Google Klaim Stadia Lebih Responsif dari Game Konsol

0
Stadia

JAKARTA – Kita semua tahu jika Google tengah sibuk dengan Stadia miliknya, dan platform game berbasis cloud itu, digadang-gadang akan merubah masa depan dunia gaming secara global.

Dan ketika Sony baru saja mengungkapkan kapan mereka kan merilis PlayStation 5, kabar baru kini data lagi dari vice president  dari Google Stadia, Majd Bakar, yang mengklaim jika Stadia punya potensi tinggi memberikan pengalaman bermain, yang lebih baik ketimbang konsol yang ada saat ini. 

“Dalam satu atau dua tahun ke depan, Stadia punya potensi untuk menjalankan game lebih cepat dan lebih responsif,” kata Majd Bakar dalam sebuah artikel di majalah Edge. 

Hal ini sendiri ada kaitannya dengan sebuah konsep yang mereka terapkan, konsep yang dinamakan “Negative Latency” ini, akan memungkinkan Stadia, untuk memprediksi latency antara pengguna dengan server. 

Dengan demikian, Stadia akan mampu memprediksi tombol apa yang akan ditekan user, bahkan sebelum tombol itu ditekan. 

“(Dengan begitu), fitur latency ini, akan membantu sebuah game tampil lebih responsel dari game konsol, yang berjalan 30fps secara lokal (bukan streaming seperti Stadia),” jelas dia.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here