Ashanty Syok Divonis Sakit Autoimun

FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK.

JAKARTA – Penyanyi Ashanty tidak menyangka dirinya divonis mederita autoimun oleh dokter langganan Prabowo Subianto, Terawan, dari Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Semula, Ashanty mengantar sang suami, Anang Hermansyah untuk check up ke dokter. Tetapi, dia disarankan juga untuk ikut diperiksa. Ternyata, wanita 34 tahun itu terkejut begitu mendengar menderita sakit autoimun.

Autoimun adalah di mana kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Padahal normalnya sistem ini menjaga tubuh dari bakteri atau virus. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan autoantibodi untuk menyerang tubuh yang sehat.

Autoimun ini bisa berdampak pada penyakit Lupus, graves (kehilangan berat badan, mata menonjol, gelisah, rambut rontok), psoriasis (kulit bersisik), multiple sclerosis (nyeri, lelah, otot tegang, gangguan penglihatan), myasthenia gravis (kelelahan yang semakin parah seiring aktivitas yang dilakukan), hingga Sindrom Guillain-Barre (kelelahan sampai kelumpuhan).

“Sesuatu yang tak pernah aku bayangkan, dengar penyakitnya saja sudah seram. Ketahuan alasan aku enggak bisa tidur kenapa, merasa sakit kepala, sering pelupa, gampang stres, suka cemas dan kepikiran,” tulis Ashanty di akun Instagramnya, kemarin (8/10).

Begitu divonis autoimun, Ashantu langsung mencari tahu lewat mbah google. Begitu tahu, Ashanty ketakutan yang nantinya terjadi pada dirinya. Untungnya, dokter RSPAD memberikan semangat dan bisa sembih.

“Sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia,” ujar Ashanty.

Dia pun bersyukur tanpa sengaja bisa ikut check up, sehingga bisa diketahui penyebab rasa sakit yang selama ini dirasakannya. “Setelah 3 hari lagi hasilnya akan keluarga dan semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini,” ucap dia.

(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here