[Video] Siswa di Ambon Mengaku Suka Gempa Karena Bisa Libur Sekolah

AMBON- Sebuah video beredar di jagat maya, salah seorang siswa SMP di salah satu sekolah di Kota Ambon, Maluku, mengaku bahagia karena gempa, hingga menyebabkan libur.

Seperti diketahui, gempa beruntun terjadi pada Rabu (9/10). Gempa pertama berkekuatan magnitudo 3,7 terjadi pada pukul 10:29:07 WIT pada koordinat 3,61 LS dan 128,36 Bujur Timur pada kedalaman 10 Km.

Sementara gempa ke dua terjadi pada pukul 10:29:50 WIT atau hanya selang 43 detik dari gempa pertama.

Akibtanya, warga di Kota Ambon berhamburan ke luar. Kabarnya, siswa di beberapa sekolah terpakasa dipulangkan. Nah, pada kejadian ini, video pengakuan dari siswa SMP ini  pun tersebar di jagat maya.

Video itu, memperlihatkan seorang siswa mengaku bahagia karena gempa yang mengguncang Kota Ambon hingga menyebabkan libur sekolah.

Guys e,, beta paleng suka gempa-gempa bagini e, gempa seng berpotensi tsunami, tapi berpotensi libur, sadap-sadap apa tau e, beta kaya bagaimana e, gempa ini paling enak sudah,” (Guys, saya paling suka gempa seperti ini, gempa tidak berpotensi tsunami, tetapi berpotensi libur sekolah, enaknya kayak gimana gitu, gempa ini paling enak),” kata Siswa tersebut.

Video ini menuai respon beragam dari netizen. Ada yang menyukai cara bocah tersebut menyikapi kepanikan karena gempa, ada pula yang tidak menyukainya.

Tercatat, sejak gempa dengan kekuatan 6,8 SR mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019 lalu, hingga kini sudah terhitung sebanyak 1.216 kali gempa susulan yang masih terus dirasakan warga Kota Ambon.   (dal/fin)