Ini Cara Kerja TNI, Utamakan Kualitas Jalan  

RETEH – Kualitas menjadi hal penting, untuk menjaga ketahan ruas jalan. Ini bisa dilihat dari sisi kualitas bahan hingga pengerjaan. Prioritas inilah yang diutamakan pada pembangunan Jalan Poros Merdeka Desa Sanglar, Rabu (9/10)

Sertu Arifin anggota satgas Dari Arhanud 13 Pekanbaru mengatakan, proses penimbunan jalan dengan pasir dan batu (sirtu) menekankan pada ketebalan 0.20 cm.

”Dengan kondisi dan bahan yang ada, maka prosesnya harus benar. Agar kualitas tetap terjaga dan tahan lam. Mampu dilewati kendaraan, termasuk roda empat,” jelas Sertu Arifin di sela-sela kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang ada di Desa Sanglar.

Proses pembangunannya sendiri berlangsung hingga dua jalur pusat pasar Desa Sanglar yang kerap dilalui warga. Sampai kemarin Satgas bersama masyarakat  terus bergotong-goyong.

Bahan-bahan secara bertahap didistribusikan lewat kendaraan berat. Material didatangkan dari Kuari (Penumpukan Pasir dan Batu) yang ada di daerah Kilo Delapan.

Penimbunan menggunakan sirtu dilaksanakan sudah 20.01℅ dan akan terus ditingkatkan. “Panas, lelah itu sudah biasa bagi kami. Yakinlah kami tetap semangat,” terang Sertu Arifin. (*)