Server EA Down, FIFA, Apex Legends & Battlefield Terdampak

PIxabay

JAKARTA – FIFA 20 dilaporkan down pada pukul 9 pm BST (3 pagi WIB hari ini), demikian pula game lain yang ada dalam naungan Electronic Arts (EA). 

Adalah Apex Legends dan Battlefield V yang ikut terdampak, dari masalah  yang terlihat seperti gangguan pada beberapa server EA itu, dan tidak tertutup kemungkinan beberapa lainnya.

“Kami menyadari adanya masalah pada konektifitas game-game kami. Kami akan mengabari kalian pada update berikutnya. Terimakasih atas laporannya,” tulis EA dalam akun Twitter miliknya. 

Tidak hanya itu, seperti dilansir GamesRadar, EA juga melaporkan jika help site miliknya, sulit untuk diakses oleh mereka yang terdampak. Hal ini diperkirakan lantaran terlalu banyak pengguna, yang ingin mengakses situs secara bersamaan. 

Tidak hanya lokal, permasalahan ini juga terjadi pada server EA di seluruh dunia, dan berbagai laporan pun masuk dari pengguna di kawasan AS, Inggris dan beberapa negara Eropa. 

Dan satu jam dua puluh menit berikutnya, @EAhelp melaporkan, jika ada koneksi mulai agak membaik, meski kondisi belum benar-benar normal.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari perusahaan yang bermarkas di California itu, terkait insiden ini.(ruf/fin)