Begini Kronologi Cita Citata Diduga Dimaki di Depan Umum

JAKARTA-Penyanyi Cita Citata tidak terima diteriaki dengan kata-kata kasar oleh music director Yusuf Oebelet. Hal ini terjadi pada saat gladi resik acara Pekan Kebudayaan Nasional yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

Pelantun goyang dumang ini lantas berencana mempolisikan Yusuf atas perkataan kasarnya di depan umum.

Terkait hal tersebut, Yusuf Oebelet akhirnya buka suara. Dirinya menjelaskan, Cita Citata seharusnya bertindak sebagai penyayi profesional.

Tulisan Cita Citata di Story instagramnya setelah tidak terima dimaki-maki di depan umum

Seperti diketahui, Cita Citata pada saat itu belum menghafal lagu yang akan dibawakan pada pentas nanti. Hal ini lah yang membuat Yusuf Oebelet naik pitam.

“Nah kita tidak memandang itu siapa penyanyinya. Siapa pun penyanyinya tabuhan nusantara ingin memberikan yang terbaik untuk momen penting Pekan Kebudayaan. Kita siapkan lalu tadi dalam prosesnya, dia tidak bisa bahkan masih baca. Apa enggak naik (emosi) gitu ya,” kata Yusuf Oebelet di Senayan, Jakarta, Senin (7/10)

“Aku 20 tahun mengiringi. Tanya deh dari mulai penyanyi-penyanyi terbesar di Indonesia sudah saya iringi. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard ‘gila ya lagu gini aja enggak tahu’ itu intinya,” sambung Yusuf.

Yusuf melanjutkan, harusnya sebagai pedangdut yang sudah terkenal, Cita Citata seharusnya sudah mempersiapkan diri. Sebab pentas yang akan digelar itu merupakan pentas nasional.

“Tolong pahami psikologis teman-teman yang juga sudah mempersiapkan selama dua minggu. Harusnya sebagai pesohor dengan bayaran yang lumayan tinggi dibanding kami, pemusik apa sih bayarannya. Tapi kami mempersiapkan sungguh-sungguh. Ini momen nasional, momen kebudayaan gitu. Ya mbok ‘mas, ini bagaimana aku nyanyinya? Masuknya seperti apa? Dan seterusnya’,” kata Yusuf Oebelet.

Setelah meneriaki Cita Citata, Yusuf lantas melanjutkan gladi resik. Namun sesaat kemudian, kejadian ini ramai di instagram.

Habis itu aku nerusin, begitu aku tanya ke mana (Cita) itu sudah tidak ada. Tiba-tiba dikasih kabar sama teman-teman ini sudah ramai di Instagram,” kata Yusuf Oebelet. (dal/fin).