Selesai Apel Pagi, Satgas TMMD Langsung Terjun ke Jalan 

Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di arahkan untuk melaksanakan gotong-royong membersikan jalan dan sekeliling kantor desa Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir, Riau, bersama masyarakat dan pegawai desa setempat, Minggu (6/10).

RETEH – Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, satgas TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di arahkan untuk melaksanakan gotong-royong membersikan jalan dan sekeliling kantor desa Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar, Kecamatan Reteh, Indragiri Hilir, Riau,  bersama masyarakat dan pegawai desa setempat, Minggu (6/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian TNI kepada pemerintah desa serta untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan pegawai desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada.

Karena kebersihan merupakan suatu cermin dari kedisiplinan dan kebersihan hati seseorang serta cermin dari keimanan. “Annadhofatu minal Iman” sesungguhnya kebersihan itu merupakan sebagian daripada Iman.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan, kegiatan ini di luar program kegiatan TMMD. ”Namun ini kita lakukan untuk menumbuhkan rasa saling peduli antara TNI dengan pegawai desa dan Masyarakat serta memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling memiliki. Berat sama di pikul,ringan sama dijinjing,” jelasnya.

Karena memang tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan saat ini semakin menurun bahkan bisa di katakan hilang. ”Masyarakat saat ini hanya mengharap uluran tangan dari pemerintah tidak lagi seperti dulu yang bisa membangun dengan menggalakan swadaya masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Kesempatan ini, sambung dia merupakan suatu kesempatan bagi kita (TNI) untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong kepada masyarakat.

”Gotong-royong merupakan warisan nenek moyang kita yang merupakan suatu wadah untuk memupuk rasa kebersamaan serta menciptakan persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan dan kekuatan Bangsa ini,” imbuhnya.

Ia berharap masyarakat mengerti dan ikhlas dalam menjalankan kegiatan ini. ”Karena ini bukan untuk TNI,melainkan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, kalau bukan kita,mau siapa lagi,” pungkas Danramil. (ful/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here