Sayangi Jantung Anda dengan Konsumsi Sehat Ini

JAKARTA – Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia, demikian pula di Indonesia. Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab kondisi kesehatan ini.

Sebab itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa kadar kolesterol, selalu berada pada angka yang aman.

Selain rutin memeriksaan diri ke dokter, mengkonsumsi makanan yang sehat dan aman bagi jantung, sangat esensial untuk dilakukan manusia modern.

Selain memeriksakan kondisi Anda, memperhatikan apa yang Anda makan kesehariannya, tidak kalah pentingnya untuk dilakukan. Dengan memilih makanan yang tepat, maka Anda dapat memangkas risiko kematian yang disebabkan masalah di atas

Apa saja konsumsi makanan yang esensial untuk jantung Anda, berikut seperti dilansir Authority Nutrition:

Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal juga serat. Kedua jenis nutrien ini, diklaim  baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Coklat hitam dan kokoa

Coklat hitam hitam atau dark chocolate menggunakan bahan dasar kokoa. Menurut hasil sebuah studi, dengan minum minuman berbahan kokoa dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan produksi kolesterol baik.

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang digunakan sejak berabad-abad lamanya. Sama halnya dengan kokoa, bawang putih mampu menurunkan kolesterol jahat, sekaligus menurunkan tekanan darah tinggi.

Kacang Almond dan kenari

Almond adalah jenis kacang yang juga kaya akan asam kemak tak jenuh tunggal. Sementara kenari kaya akan asam lemak omega-3, protein dan asam amino dan yang mampu mendorong kesehatan jantung anda.

Gandum utuh

Berdasarkan hasil 45 studi di masa lalu, mengkonsumsi 3 porsi produk gandum utuh, dapat menurunkan risiko seseorang terkena serangan jantung dan stroke sebesar 20 persen.

(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here