Rp228 Juta Raib di Hotel London, Iis Dahlia Lega Mau Diganti

JAKARTA – Pedangdut Iis Dahlia akhirnya bisa bernapas lega, uang senilai ratusan juga yang raib di hotel London, akan diganti oleh pihak hotel.

Sebelumnya, pelantun lagu “Tamu Tak Diundang” itu kehilangan uang cash sebesar 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) dan Rp15 juta atau total sebesar Rp228 juta. Uang tersebut disimpan di safety box kamar hotel.

“Mereka (pihak hotel) sudah ada tanggapan katanya mau mengganti, tapi penggantiannya berapa dan kapan nanti saya update lagi ya,” ujar dia ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, kemarin (2/10).

Iis bersyukur pihak keduataan besar Indonesia cukup concern menanggapi laporan kehilangan uang. “Saya sudah dapat emailnya seperti itu, karena dibantu sama Pak Dubes Pak Rizal, sama stafnya,” ungkap dia.

Perempuan berusia 47 tahun itu menuturkan, dia mencurigai housekeeping pihak hotel yang mengambil uangnya. Sebab uang tersebut diletakkan di tempat yang aman dengan nomor pin hanya dirinya yang tahun.

“Taro di safety box, sudah tahu yang ngambil adalah cleaning servicenya, houskeepingnya,” tukasnya.

Seperti diberitakan, Iis Dahlia bersama sang suami mengantar anak pertamanya, Salsha, yang akan kuliah di London, Inggris. Iis Dahlia menyimpan uang senilai 15.000 dolar AS dan Rp15 juta di dalam safety box sebelum pergi. Malam harinya begitu sampai hotel, uang ratusan juga miliknya raib. Dia pun telah melaporkan kasus pencurian itu kepada pihak duta besar Indonesia. Kini, dirinya masih menunggu pengembalian uangnya oleh pihak hotel.

(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here