Imam Nahrawi Masuk Bui

Imam Nahrawi

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) nonaktif Imam Nahrawi akhirnya mau bui. Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI, dia langsung ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

Imam Nahrawi untuk pertama kalinya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah Kemenpora ke KONI. Imam diperiksa kurang lebih selama delapan jam. Imam tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (27/9) sekitar pukul 10.00 WIB dan selesai diperiksa pukul 18.18 WIB.

Keluar dari Kantor KPK, Imam telah mengenakan setelan rompi oranye. Tangannya diborgol. Yang berarti, KPK resmi menahannya guna kepentingan penyidikan.

“Saya yakin hari ini takdir saya, semua manusia akan menghadapi takdirnya. Demi Allah, Allah itu maha baik, dan takdirnya tidak pernah salah,” ucap Imam di Kantor KPK, Jumat (27/9).

Imam menambahkan, sebagai warga negara yang taat hukum, dirinya akan bersikap kooperatif kepada KPK. Ia pun meminta doa kepada masyarakat demi kelancaran proses hukum yang dijalaninya.

“Karenanya doakan saya, semoga semuanya berjalan dgn baik,” tuturnya.

Kuasa Hukum Imam Nahrawi, Soesilo Aribowo mengungkap, kliennya sempat dicecar sedikitnya 20 pertanyaan oleh penyidik. Proses pemeriksaan pun, kata dia berjalan dengan baik.

“Penyidik cukup profesional. Memang kita sayangkan penahanan ini, tapi tetap kita hormati KPK,” ucap Soesilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here