Inilah Beberapa Gerakan yang Ampuh untuk Menambah Tinggi Badanmu!

sumber : style.tribunnnews.com

Memiliki badan yang ideal adalah impian semua orang, tetapi bagaimana bagi orang-orang yang tidak memiliki tubuh ideal dan kurang tinggi? Banyak sekali beberapa olahraga yang bisa membuat badan kita menjadi tinggi dan ideal seperti, berenang, bersepeda, bermain bola basket, bermain bulu tangkis dan masih banyak lagi. Padatnya kegiatan sehari-hari yang membuatmu terkadang tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Nah, bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga tetapi punya keinginan untuk meninggikan badan, sebaiknya tiru beberapa gerakan ini sebelum tidur. Selain tidak menyita waktumu, olahraga ringan ini juga ampuh sekali untuk menambah tinggi badanmu guys! Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

    Basic Leg Stretches

   sumber : olahragapeninggibadan.com

 

Olahraga pertama yang harus kamu lakukan ialah gerakan ringan yang disebut basic leg stretches atau dasar peregangan kaki. Gerakan ini sangat mudah sekali dan salah satu gerakan yang ampuh membantu meninggikan badan kamu. Caranya, simple banget! Kamu hanya perlu duduk dengan posisi kedua kaki terpisah, pastikan lututmu lurus, lalu raih perlahan-lahan ujung kaki kanan dengan tanganmu kemudian tahan selama 8 -16 detik. Serta lakukan hal yang sama pada kaki sebelah kiri.

Cobra Stretch

 

sumber : olahragapeninggibadan.com

Cobra stretch dikenal dengan bhujangasan istilah dari yoga. Mula-mula kamu harus tengkurap dalam melakukan cobra stretch, setelah sudah terkurap dilanjut dengan angkat dadamu dan gunakan kedua tanganmu sebagai andalan untuk mengangkat tubuh bagian depan. Tahan posisi tersebut kurang lebih 30-60 detik, kemudian turunkan kembali tubuhmu dan ulangi kembali setelah istirahat selama 30 detik.

 

Cat Cow Pose

 

sumber: weddingaffair.co.in

Selanjutnya, gerakan yang harus kamu tiru sebelum tidur ialah posisi seperti kucing sapi. Gerakan cat cow pose cukup kamu lakukan dengan berdiri pada kedua tangan dan juga lutut. Kemudian lengkukan tubuhmu keatas dengan posisi kepala memandang ke atas. Lalu tahan selama 6 detik, setelah itu lengkukan tubuh ke sudut yang berlawanan dengan menundukan kepala.

 

Brigde

sumber : olahragapeninggibadan.com

Gerakan selanjutnya yang kamu harus tiru adalah posisi jembatan atau brigde pose. Kamu cukup terlentang lalu lipat lututmu dan sandingkan telapak kaki ke bagian belakang bokong. Tidak lupa telapak kaki harus menapak sempurna di lantai.

Kemudian naikkan bagian pinggul dengan lengkukkan tulang belakang dan naikkan perutmu setinggi yang kamu mampu. Tahan posisi seperti brigde selama 8-16 detik, lalu turunkan kembali dan ulangi setelah istirahat 10-15 detik.

 

Super Stetch

 

sumber : idntimes.com

Gerakan terakhir yang akan membuatmu menjadi tinggi adalah super stetch. Gerakan ini bisa dibilang cukup mudah, kamu hanya perlu berdiri tegak dan kedua kaki dirapatkan, kemudian kamu angkat kedua tangan setinggi yang kamu mampu dan angkatlah kedua kaki dengan posisi berjinjit lalu tahan selama 10 detik. Selain melakukan posisi tersebut dengan posisi berdiri,  ternyata kamu bisa melakukan sambil berbaring, lho guys!

Konsumsi vitamin D secukupnya

sumber : tribunnews.com

Selain melakukan gerakan ringan sebelum tidur, kamu jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin D secukupnya. Vitamin D akan membantu tulang mu menjadi lebih kuat dan jika kekurangan vitamin D akan menghambat pertumbuhan bahkan sampai menambah berat badan pada wanita remaja. Kamu cukup konsumsi ikan, jamur dan sereal untuk meningkatkan tinggi badan dan menjaga kesehatan tubuh.

Nah, itulah beberapa rahasia yang efektif dan cepat untuk membuatmu menjadi tinggi tanpa menghambat waktu dan kamu cukup lakukan sebelum tidur serta konsumsi vitamin D. Selamat mencoba, Semoga sukses!

(Lan/Fin)