Pesta Chicharito

Sevilla menang meyakinkan 0-3 di markas Qarabag di Liga Europa 2019/20 ini, Jumat (20/9). Salah satu pencetak gol Sevilla adalah penyerang anyar merkea, Javier Hernandez setelah absen. (FOTO: ValenciaCF)

FIN.CO.ID, SEVILLA – Senin (2/9), menjadi awal yamg baru untuk Javier Chicharito Hernandez. Ya, West Ham akhirnya mengumumkan secara resmi soal kepergian striker Timnas Meksiko pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Chicharito resmi dilepas The Hammers-sebutan West Ham ke klub La Liga, Sevilla dengan mahar 8 juta Euro selama tiga tahun. Penjualan berlangsung di saat pemain berusia 31 tahun itu masih memiliki sisa kontrak kurang dari setahun.

Namun, keputusannya hengkang ke Sevilla terbukti cespleng. Jumat (20/9) dini hari, striker 31 tahun itu langsung mencetak gol debut starternya bersama Los Hispalenses–julukan Sevilla–pada matchday pertama fase grup Liga Europa melawan Qarabag FK.

Sedangkan saat mencatat debut bersama Sevilla pada jornada keempat La Liga melawan Alaves (15/9), dia hanya bermain 20 menit. Itu pun dengan status pengganti sehingga dia tidak punya cukup waktu untuk mencetak gol.

Gol ke gawang Qarabag yang membantu Sevilla menang 3-0 itu cukup spesial bagi karir pemain yang kerap disapa Chicharito. Bagaimana tidak. Gol pada menit ke-62 itu adalah yang pertama baginya di ajang antarklub Eropa sejak musim 2016-2017 atau saat masih berkostum Bayer Leverkusen.

Semakin istimewa karena golnya itu tercipta melalui sepakan bebas. Itu jadi kali pertama bagi eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut mencetak gol via free kick.” Ini adalah latihan keras, saya setiap hari bekerja untuk menghasilkan gol?’,” ucap striker timnas Meksiko itu seperti dilansir COPE.
Kini, Chicharito total sudah mencetak 17 gol di ajang antarklub benua biru sejak 2010-2011. Musim 2015-2016 jadi musim terproduktif Chicharito dengan 5 gol. Dan, dia musim ini layak pede bahwa produktivitasnya bisa kembali.

Sebab, dia tidak pernah absen mencetak gol kecuali musim 2013-2014 di Liga Champions. Apalagi, Sevilla merupakan raja Liga Europa dengan lima trofi.

(dbs/fin/tgr)