Manchester City VS Watford: Saatnya Rotasi Pemain, Pep !

FIN.CO.ID, MANCHESTER – Badai cedera yang menghantam sejumlah pemain Manchester City.Para palang pintu The Citizen paling banyak bertumbangan.

Sebut saja, Aymeric Laporte. Bek Perancis dipastikan absen selama enam bulan. sementara John Stones masih dibekap cedera ringan. Hanya tersisa Nicolas Otamendi untuk menempati pos di jantung pertahanan.

Lini serang The Citizen tidak banyak memberikan pilihan. Rata-rata para bomber masih kurang lapar mencetak gol.
Problem ini menjadi dilema bagi Pelatih City, Pep guardiola jelang matchday keenam lawan Watford malam ini (21/9) di Etihad Stadium. (siaran langsung TVRI/Mola Web App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB).

Dalam konferensi pers pra laga, Guardiola mengatakan baik Gabriel Jesus atau Sergio Aguero sama berkualitasnya. Ketika Jesus mencetak gol ketiga City ke gawang Shakhtar Donestk (19/9), pelatih asal Santpedor Spanyol melompat kegirangan di pinggir lapangan.

“Gabriel meraih malam indahnya di Sakhtar. Kami akan mengalami kesusahan jika tanpa dia,” kata Guardiola.

“Ia dan Sergio Aguero tak bisa terpisahkan,” tambah pelatih yang memberikan titel Premier League di dua musim beruntun itu seperti dikutip Manchester Evening News.

Sejauh ini dalam lima pertandingan di semua ajang, Jesus mencetak dua gol. Dan dua gol itu selalu hadir ketika Jesus masuk dalam starting XI City. Sementara Aguero dari lima laga menghasilkan tujuh gol.

Peluang Aguero untuk tampil sejak menit awal laga versus Watford ini sangat besar. Saat lawan Shakhtar, penyerang Argentina itu hanya duduk di bangku cadangan melihat Jesus beraksi 90 menit.

“Dia akan bertarung di menit awal pada posisinya yang semula. Ia masih menjadi bomber kami yang selalu haus mencetak gol,” puji Guardiola.

Manchester Evening News mencatat, peluang Jesus dan Aguero sebenarnya kansnya sangat kecil. Meski sejak Jesus bergabung Januari 2017, keduanya bermain dalam starting XI hanya terjadi 13 kali. “Skema Guardiola lebih sering memakai satu penyerang,” tulis Manchester Evening News.

Selain kompetisi Aguero dan Jesus, maka di lini tengah juga hal serupa terjadi. Riyad Mahrez tampil sebagai starter ketika di Liga Champions. Sedangkan anak emas Guadiola musim lalu di flank kanan Bernardo Silva jadi substitusi. Jangan lupakan juga David Silva yang bernasib sama dengan Aguero. Menganggur di Liga Champions dan siap untuk Premier League.

Sementara itu, Bernardo dalam wawancara dengan ESPN tak ada yang harus dibuktikan pasca timnya menang 3-0 atas Shakhtar. Media-media Inggris menulis setelah kalah 2-3 di tangan Norwich City (14/9), City butuh pembuktian di Liga Champions.

“Di sepakbola, semua bisa mengkritik kami, dan itu sah-sah saja. Tapi sebenarnya para pengritik itu bisa saja memilih diam jika melihat apa yang kami lakukan di dua musim terakhir. Saya rasa wajar, ada kalanya kita harus tidak terlalu tampil baik pada musim tertentu,” tandas Bernardo.

(dbs/fin/tgr)