Xavi Jagokan Sterling

FIN.CO.ID, BARCELONA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut empat pemain yang menurutnya akan menjadi pemain terbaik di dunia begitu pamor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mulai menghilang. Keempat pemain itu adalah Neymar, Mohamed Salah, Kylian Mbappe, dan Raheem Sterling.

Messi dan Ronaldo telah mendominasi bertahun-tahun. Anda sudah melihat pemain muda yang bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik masa depan. Anda masih memikirkan Neymar, (Kylian) Mbappe, (Mohamed) Salah, dan tentu saja (Raheem) Sterling, kata Xavi kepada Daily Mirror.

Bicara pemain muda, Neymar dan Salah jelas sudah di luar kategori itu. Tahun ini, Neymar sudah berusia 28 tahun. Sementara Salah, ia sekarang berusia 27 tahun. Makanya, yang paling memungkinan menjadi pemain muda masa depan tentu saja adalah Mbappe dan Sterling.

Mbappe yang baru berusia 20 tahun dalam tiga musim terakhir sudah menunjukkan talenta luar biasa. Musim lalu, ia bahkan bisa menenggelamkan kehebatan Neymar di PSG. Striker yang mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018 itu mencetak lebih dari satu gol per pertandingan di Ligue 1.

Sejak Ronaldo (R9) pada era pertengahan 1990-an, baru Mbappe yang bisa memperlihatkan kemampuan yang begitu dahsyat pada usianya. Akan tetapi, Xavi lebih cenderung menjagokan Sterling yang saat ini baru berusia 24 tahun. Seperti Mbappe, Sterling juga terus menunjukkan peningkatan performa bersama Manchester City dan timnas Inggris.

Saya melihat saat ini dan Sterling memenangkan perlombaan itu. Dia selalu menjadi pemain yang baik, pemain yang berbahaya. Di bawah Pep Guardiola, dia menjadi salah satu yang terbaik di dunia, ujar Xavi.

(amr/ian)