Lagi, Macan Kemayoran Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta resmi menjadikan Syaffarizal Mursalin Agri sebagai rekrutan terakhir pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2019. Peresmian pemain yang akrab disapa Farri Agri ini berlangsung di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/9). FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FIN.CO.ID, JAKARTA – Persija Jakarta kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 Indonesia 2019. Setelah sebelumnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah menggaet empat pemain baru, kini mereka resmi menjadikan Syaffarizal Mursalin Agri sebagai rekrutan terakhirnya paruh musim ini.

Sebelumnya Persija telah mendatangkan empat pemain baru diantaranya, Alexander Luiz Reame (Bek/ Italia/ klub asal Guarani FC), Joan Tomas Campasol (Gelandang/ Spanyol/ Pas Lamia 1964 FC), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Bek/ Madura United), Rachmat Hidayat (Gelandang/ Bhayangkara FC).

Kali ini, ia telah mendatangkan Farri sebagai rekrutan terakhirnya di musim ini. Farri Agri sendiri merupakan penyerang berusia 27 tahun yang lama berkarir di sepak bola Qatar. Pemain yang pernah membela Al Khor, Al Ahli, dan Al-Markhiya di kontrakan selama setengah musim oleh Persija, dengan opsi perpanjangan kontrak.

“Setelah mendapatkan beberapa rekomendasi baik dari pelatih Simon Mc Menemy yang sempat memantaunya di timnas, serta kami juga mendapatkan informasi beberapa pelatih di Qatar melalui coach Edu kami akhirnya resmi merekrut Farri,” usai Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana saat memperkenalkan Farri Agri di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (18/9) kemarin.

Andhika berharap, hadirnya Farri Agri mampu menjadi kekuatan tambahan Persija untuk bisa tampil lebih baik lagi di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019. “Ya, tentunya kehadiran Farri diharap dapat melengkapi kekuatan Persija agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. Saya harapkan hal positif bisa terjadi di putaran kedua,” tuturnya.

Sementara itu, Farri sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Persija Jakarta. Menggunakan nomor punggung 10 di Persija, Farri yang merupakan pemain kelahiran Indonesia itu bakal bermain sebagai gelandang.

“Saya sangat senang bergabung di sini, apalagi sejak kecil memang saya ingin bermain di Indonesia karena saya adalah asli Indonesia,” ujar Farri.

Meski baru pertama kali bermain di tanah air, lantaran sejak usaia 17 tahun malang melintang di sejumlah klub di Qatar, Farri yakin tidak akan menemui kendala berarti dalam beradaptasi.

Salah satu alasan dirinya yakin cepat beradaptasi lantaran beberapa kali menyaksikan pertandingan Persija baik secara live maupun melalui rekaman video. Namun yang terpenting saat ini ia siap bermain untuk Persija.

“Saya terakhir main Juni, dan setelah itu saya berlatih dengan beberapa klub supaya saya bisa jaga kondisi. Dan ketika Anda ke lingkungan yang baru, tentu harus siap untuk beradaptasi,” ungkap Farri.

“Tapi kalau soal kapan saya siap untuk tampil, itu tergantung pada pelatih. Soal kebugaran saya, saya punya beberapa pekan untuk kembali ke bentuk terbaik saya,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan alasan dirinya memilih membela Macan Kemayoran pada tahun ini. Manajemen Persija dan fanatisme Jakmania menjadi alasan kuat Igbonefo untuk bergabung dengan klub asal Jakarta.

:Saya ada niat buat pulang ke Indonesia, dan waktu saya tahu ada tawaran dari Persija salah satu klub besar di Indonesia, saya sangat senang, dengan suporter mereka yang luar biasa, makanya saya tidak butuh waktu lama untuk menentukan, dan saya senang bisa gabung Persija,” tuntasnya.

(gie/fin/tgr)