Pemprov Riau Tolak Bantuan Gubernur Anies, DPD: Jangan Sombong!

FIN.CO.ID, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengirim sebanyak 65 petugas untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Sayangnya, bantuan itu ditolak oleh Pemerintah Provinsi Riau. Alasannya Pemprov Riau belum membutuhkan bantuan tersebut.

Terkait hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DKI, Fahira Idris menyayangkan sifat Pemerintah Provinsi Riau tersebut.

“Menurut saya, cukup disayangkan, kenapa Pemprov Riau Tolak 65 Personel Bantuan dari Bp. @aniesbaswedan Padamkan Karhutla..? Bukankah kita terbiasa saling gotong royong, saling bantu saat ada saudara kita yg berduka?? Ada Apa Dengan Riau,” tulis Fahira Idris melalui akun twitter resminya,

Dia ikut prihatin dengan penolakan Pemprov Riau tersebut. Menurutnya, penolakan terhadap satu bentuan merupakan sifat sombong.

“Allah tidak menyukai orang-orang yang menolak rezeki bahkan sampai mengingkarinya. Allah sudah memberikan rezeki namun ditolak, bukankah ini sama saja menyepelekan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Maka hendaklah kita menjauhkan diri dari sifat sombong dalam Islam,” tulis Fahira.

Meski demikian, Fahira mendoakan bencana kebakaran hutan dan lahan bisa ditangani.

“Sy doakan semoga Pemprov Riau bisa cepat atasi permasalahan warganya.. Bila ternyata di kemudian hari butuh bantuan, bilang aja ya.. Gak usah segan/ gengsi, Pak @aniesbaswedan pasti akan bantu dg senang hati,” pungkasnya.

Pemprov DKI berencana mengirim sebanyak 65 petugas. Masing-masing berasal dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta sebanyak 25 orang, Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebanyak 10 orang yang akan membuat dua posko dan BPBD sebanyak 5 orang. Kemudian dari Dinas Sosial DKI Jakarta sebanyak 10 orang, tim relawan Jakarta sebanyak 10 orang, serta tim pendukung sebanyak 5 orang.

(dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here