Apa yang Baru dari Apple Watch Series 5?

Apple

FIN.CO.ID – Tahun 2019 ini adalah tahun yang bagus untuk pasar smart watch dunia, untuk saling berkompetisi memperebutkan tempat di hati para konsume. 

Setelah Samsung dengan Galaxy Watch Active 2-nya, kini Apple Watch dengan Series 5-nya diperkenalkan, oleh raksasa teknologi asal Cupertino itu. 

Namun seperti dilansir TechRadar, tidak ada banyak upgrade dalam skala besar, yang ditawarkan pesaing Galaxy Watch tersebut. 

Kendati demikian, Always on Display, yang sudah duluan diterapkan Samsung, kini menjadi nilai jual bagi seri kelima Apple Watch itu. 

Selain itu, kelebihan Apple Watch Series 5 jika dibandingkan seri sebelumnya, adalah terletak pada fitur kompas, dan fitur panggilan emegency di seluruh dunia. 

Bicara desain, tidak ada hal baru yang ditampilkan jam tangan pintar ini, jika disandingkan dengan Apple Watch Series 4. Kedua jam juga masih menggunakan ukuran yang sama, 40mm dan 44mm, namun dengan opsi bahan ceramic atau titanium. 

Kedua model ini nantinya akan dirilis di pada banderol harga yang sama, dengan Apple Watch sebelumnya, yakni berkisar antara  $399 – $499.(ruf/fin)