Bhayangkara Patahkan Rentetan 8 Kemenangan Beruntun Bali United

FIN.CO.ID, BEKASI – Bhayangkara FC berhasil mematahkan rentetan delapan kemenangan beruntun Bali United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Ya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/9) kemarin, Bhayangkara FC berhasil menahan imbang 0-0.

Meski bermain di kandang Bhayangkara, Bali United tetap tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Peluang pertama bagi Serdadu Tridatu -julukan Bali United- hadir pada menit ketujuh, dimana sontekan Ilija Spasojevic nyaris meneruskan tendangan Paulo Sergio masih membentur mistar gawang Bhayangkara yang dikawal Wahyu Tri.

Usaha yang dilakukan Bali United kembali gagal karena membentur mistar gawang. Kali ini dilakukan oleh Stefano Lilipaly yang melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Bhayangkara FC pada menit ke-27.

Bhayangkara FC pun bukan tanpa peluang. Lewat tendangan bebas, Lee Yoo-joon yang menjadi eksekutor nyaris membuka keunggulan andai tendangannya tidak melebar tipis di sisi kiri gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-35.

Di menit akhir babak pertama, peluang Adam Alis juga masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Bali United. Hingga akhirnya skor imbang kacamata alias 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali, Bhayangkara kerap merebotpakan barisan pertahanan Bali United.

Seperti pada menit ke-57, Bhayangkara mendapat peluang emas lewat tendangan Le Yuu-jun dari luar kotak penalti. Sayang, sepakan emain asal Korea Selatan itu masih bisa digagalkan Wawan.

Satu menit berselang, Dendy Sulistyawan mempunyai kesempatan untuk membobol gawang Bali United. Disusul kemudian tendangan mendatar Herman Dzumafo ada menit ke-62 yang sukses merobek jala gawang Bali United. Sayangnya, gol tersebut haru dianulir wasita lantaran menilai Dzumafo suah berada dalam posisi offside.

Meski gol-nya sempat dianulir wasit, namun hal tersebut tak mematahkan semangat Dzumafo untuk terus mengobrak-abrik pertahan Bali United. Lagi-lagi Dzumafo mengancam gawang Bali United lewat sepakan kerasnya yang masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Wawan.

Semenit berselang giliran Bali United yang mendapat peluang emas. Berawal dari peterasi Yabes Roni dan dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut tendangan keras Melvin Platje, sayang tendangannya masih tepat ditangkapan Wahyu Tri.

Permain kedua tim semakin menarik untuk disaksikan. Jual beli serangan terus tersaji dari kedua tim. Namun, hingga laga berakhir tak ada satu pun peluang-peluang yang hadir mampu membuahkan gol. Alhasil, skor 0-0 menutup laga antara Bhyangkara kontra Bali United.

Dengan hasil ini, Bhayangkara sukses memutuskan rentetan delapan kemenangan Bali United. Selain itu, tambahan satu poin ini juga membuat Bhayangkara naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 19 poin dari 18 pertandingan.

Meski berhasil di tahan imbang Bhayangkara, namun hasil tersebut tidak merubah posisi Bali United yang tetap kokoh di puncak klasemen. Kini Bali United mengoleksi 41 poin dari 17 pertandingan. Tercatat, Bali United sudah memenangkan 13 laga, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; M Fatturachman, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Lee Yuu-jun, TM Ichsan, Adam Alis, Dendy Sulistyawan; Hedipo Gustavo, Bruno Matos

Pelatih: Paul Munster

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Michael Orah, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Dias Angga; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here