Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Ilustrasi: Pixabay

FIN.CO.ID, PANGKEP – Berbagai modus dilakukan pelaku penyalahgunaan narkotika, agar tidak ditemukan aparat kepolisian, termasuk dengan menyembunyikan barang bukti hingga ke celana dalam pelaku. Namun naasnya, polisi berhasil meringkus terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu.

Kasat Narkoba Polres Pangkep, AKP Galigo Suryadi menjelaskan bahwa, Baba alias Sangkala (22) merupakan warga Kota Makassar yang berprofesi sebagai buruh bangunan, diringkus aparat kepolisian di depan salah satu rumah makan yang ada di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene.

“Tim unit lapangan melakukan penyisiran sekitar bambu runcing dan taman musafir kemudian melakukan penangkapan, Namun pada saat itu target langsung berpindah posisi dan berhenti di depan warung makan yang tidak jauh dari lokasi pertama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, personel yang diturunkan mendekati terduga pelaku, namun salah satunya berhasil melarikan diri. Sehingga pihaknya hanya mengamankan satu orang, yang ditemukan membawa narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram.

“Barang bukti tersebut ditemukan di celana dalamnya, setelah diintrogasi terduga pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah milik temannya yang rencananya akan digunakan bersama-sama dipangkep,” paparnya.

Ia menyebut juga bahwa, dari keterangan terduga pelaku diketahui sabu tersebut diperoleh dari Kota Makassar. “Saat ini kami masih melakukan poses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” imbuhnya, Selasa, 10 September.

(fit/taq)