Messi Bisa Hadapi Valencia

FIN.CO.ID, BARCELONA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, terus bekerja untuk pulih dari cedera betis yang dideritanya dalam latihan perdana musim panas lalu. Meski masih berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya, ia diperkirakan siap menghadapi Valencia.

Selain Messi, penyerang Raksasa Catalan, Luis Suarez, juga dilaporkan pulih dengan baik. Namun, seperti halnya Messi, striker asal Uruguay itu juga masih belum bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya.

Tenaga keduanya sangat dibutuhkan setelah hasil kurang memuaskan diraih Barcelona di awal musim. Dari tiga pertandingan, Barca hanya meraih satu kemenangan. Dua laga lainnya berakhir satu kekalahan dan sekali seri.

Barcelona akan melakoni jadwal gila sepanjang September ini. Selain La Liga, Barca juga sudah harus bertarung di fase grup Liga Champions dimana mereka berada di grup neraka bersama Inter Milan dan Borussia Dortmund.

Kabar bagus lainnya, bek kiri Junior Firpo sudah kembali ke pelatihan penuh skuat Barcelona. Firpo sebelumnya melewatkan pertandingan terakhir melawan Osasuna karena masalah ligamen lutut kiri.

Sementara itu, bek kanan Los Cules, Nlson Semedo dilaporkan dalam kondisi baik pascacedera bersama timnas Portugal. Awalnya ia diduga mengalami cedera serius lantaran harus ditandu meninggalkan lapangan dalam laga kontra Serbia. Namun, menurut Mundo Deportivo, masalah pergelangan kaki kanan Semedo tidak serius.

(amr/ian)