James Bikin Takjub Giggs

FIN.CO.ID, CARDIFF – Winger Manchester United, Daniel James, tak berhenti memukau. Setelah mencetak tiga gol dalam empat penampilan awal bersama Setan Merah, pemain 21 tahun lagi-lagi menunjukkan insting predatornya bersama tim nasional Wales.

Dalam laga persahabatan Wales kontra Belarusia, James kembali mencetak gol kemenangan untuk negaranya, kemarin. Pelatih Wales, Ryan Giggs pun dibuat takjub.

Legenda MU itu menyebut cara Daniel James mencetak gol menunjukkkan kapasitasnya sebagai pemain luar biasa.

Ketika Anda berada dalam bentuk seperti dirinya, pemain selalu ingin bermain dan terus mencetak gol. Setiap kali dia mendapatkan bola, para penggemar menunggunya untuk melakukan sesuatu, puji Giggs dikutip dari Hull Live.

James yang mencetak gol ke gawang Chelsea, Crystal Palace, dan Southampton menurut Giggs sejak muda sudah menunjukkan potensi besarnya. Saya berpikir sejak dini ketika melihat DJ, sama seperti pemain sayap muda lainnya. Mungkin ada peningkatan dalam sentuhan terakhir, kata Giggs.

Giggs kini berharap, mantan pemain Hull City dan Swansea City itu bisa terus meningkatkan kemampuannya. Konsistensi dalam mencetak gol menurutnya harus bisa diperlihatkan pemain kelahiran 10 November 1997 tersebut.

Dia adalah karakter yang hebat. Dia ingin bermain. Saya sangat senang untuknya. Anda tidak bisa menghentikannya, ujarnya.

James bermain untuk Hull City pada musim 2013-2014 pada usia 16 tahun. Penampilan hebatnya memikat Swansea yang kemudian membelinya. Musim panas lalu, United memboyongnya ke Old Trafford dengan biaya 15 juta poundsterling (Rp260 miliar). Meski cukup murah dan masih sangat muda, ia kini menjadi top skor klub.

(amr/ian)