BJ Habibie Wafat, Alhabsyi: Kita Doakan yang Terbaik Buat Beliau

FIN.CO.ID, Jakarta – Bangsa Indonesia saat ini berduka dengan berpulangnya Presiden ke-3 RI Bachrudin Jusuf (BJ) Habibie pada, Rabu (11/9).

BJ Habibie meninggal dunia setelah dirawat di RS Gatot Soebroto. Anggota Komisi III Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi lewat pesan tertulisnya mengungkapkan rasa duka mendalam atas wafatnya tekhnokrat yang mampu menginspirasi dunia itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Kita sangat berduka dengan berpulangnya Presiden Ketiga Kita, Bapak Bachrudin Jusuf Habiebie. Kita doakan yang terbaik buat beliau, semoga mendapat tempat tertinggi di sisi Allah SWT,” ucap Alhabsyi.

Menurut Alhabsyi, lewat tangan dinginnya, Menristek empat periode itu mampu menerbangkan N 250 di angkasa, serta berhasil menginspirasi anak bangsa.

“Beliau ini adalah tekhnokrat yang banyak menginspirasi anak bangsa. Tangan dingin beliau telah membuat bangga bangsa ini saat berhasil membuat N 250 terbang ke angkasa. Karenanya banyak sekali putera puteri kita bercita-cita untuk menjadi seperti beliau. Pak Habiebie telah menjadi tokoh idola masa depan untuk anak-anak Indonesia,” akuinya.

Selain keberhasilannya sebagai tekhnokrat, kisah cinta Habiebie dan istrinya Ainun Habiebie juga berhasil menjadi inspirasi bagi pasangan rumah tangga di Indonesia.

“Selain itu, kisah Ainun-Habibie menjadi teladan untuk banyak keluarga. Cerita cinta mereka sangat menginspirasi untuk suami-istri di Indonesia. Kisah rumah tangga yang sudah diangkat ke film, tidak hanya mengisahkan romantisme cinta kasih namun juga memberikan pelajaran soal nasionalisme, profesionalisme dan integritas seorang putera terbaik bangsa,” ujarnya.

Dikatan politisi asal Kalimantan Selatan ini, sebagai kepala negara Habiebie banyak mengambil peran luar biasa yang berdampak positif bagi ekonomi bangsa. Meski jabatannya sebagai Presiden hanya bertahan selama 517 hari

“Sebagai seorang Kepala Negara , Pak Habiebie telah mengambil peran yang luar biasa. Meskipun hanya memimpin selama 517 hari, beliau dapat menjaga stabilitas nasional yang sedang terpuruk,” kata Alhabsyi.

“Beliau mampu menurunkan dolar secara signifikan, dan merumuskan banyak peraturan perundang-undangan untuk transisi di era reformasi,” sambungnya.

“Selamat jalan Pak Habiebie, jasa yang kau berikan sangat menginspirasi untuk para putera bangsa,” tutup Alhabsyi. (fin)

Rekomendasi Berita Terbaru

Populer