Lapangan Kerja Masih Sulit di Kota Bandar Lampung, Avi Cena Beri Solusi

FIN.CO.ID, Jakarta – Kesulitan lapangan kerja masih menjadi masalah utama di Kota Bandar Lampung, Lampung. Berdasarkan hasil jejak pendapat yang dilakulan oleh Indo Bareter soal masalah mendesak di Kota bertajuk Ragom Gawi tersebut.

Dari hasil jejak pendapat di masyarakat, sebanyak 34,5 persen masyarakat mengakui peluang lapangan kerja di Kota Bandar Lampung masih sulit. Olehnya itu, perlu ada langkah konkrit untuk mengatasi masalah tersebut.

Kepada Fajar Indonesia Network (FIN), CEO ACI Foundations Avi Cena Isnaini menuturkan, salah satu solusi cepat untuk membuka lapangan kerja di Kota Bandar Lampung adalah membangkitkan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat, baik buat anak-anak milenial maupun ibu rumah tangga.

“Satu langkah cepat menghadirkan lapangan kerja adalah membangkitkan UMKM bagi masyarakat,” kata Avi Cena lewat pesan tertulisnya, Sabtu (7/9).

Dijelaskan Avi Cena, perlu adanya pendataan terhadap UMKM yang sudah dijalankan, agar penyerapan lapangan kerja tepat sasaran. “Kita mau UMKM terdata pergerakannya guna penciptaan lapangan kerja,” ucapnya.

Avi Cena pun mencontohkan beberapa program usaha yang sedang dijalankannya, seperti bantuan dana kepada pelaku UMKM, bantuan gerobak buat pedagang kaki lima hingga bantuan pendidikan buat panti asuhan di Kota Bandar Lampung. “Hidup kita harus beanfaat bagi orang lain. Kalau bisa dibantu, kenapa ngga dibantu, ya kan,” ujarnya.

Calon Walikota Bandar Lampung ini juga menambahkan, bantuan usaha yang saat ini dirinya bersama timnya jalani semata-mata untuk memajukan usaha kecil, mikro dan menengah, serta membuka lapangan kerja di Kota Bandur Lampung.

“Mari kita majukan usaha kecil, mikro, dan menengah di Kota Bandar Lampung. Ini sebuah ikhtiar yang dilakukan demi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Kerja keras yang terpenting ya. Lalukan hal unik yang tidak dikerjakan orang lain, serta kreativitas menjadi sangat penting,” tutup Avi Cena. (fin)