Ini Alasan Menguatnya Avi Cenna di Pilwakot Bandar Lampung

FIN.CO.ID, Jakarta – Tokoh muda Kota Bandar Lampung Avi Cenna Isnaini makin menjadi buah bibir jelas Pemilihan Walikota Bandar Lampung, pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pengusaha muda ini sudah tidak diragukan lagi soal program ekonomi kerakyatannya, pasalnya program tersebut sedang berjalan saat ini di Bandar Lampung.

Selain program kerakyatan, bukti penerimaan rakyat kepada Avi Cenna adalah bertebarannya banner-banner dihampir seluruh wilayah Kota Bandar Lampung. Hal itu menjadi bukti dukungam rakyat, seperti adanya dukung dari sebuah komunitas Gerakan Anti Riba, yang disinyalir telah jaringannya sudah terbentuk disemua kecamatan di kota Bandar Lampung.

Komunitas yang isinya para kaum santri dan ustad–ustadzah muda itu, juga dikabarkan siap berjuang secara militan untuk mendapatkan dukungan masyarakat untuk Avi Cenna Isnaini.

“Kami hanya memperjuangkan orang yang selama ini kami kenal baik, dan mendukung gerakan kami. Avi Cenna telah sekian lama mendukung kami dengan program – program ekonomi kerakyatannya. Beliau memberikan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dengan cicilan sangat ringan,” kata pimpinan komunitas gerakam berantas riba, Achmad Mujib lewat pesan tertulisnya, Sabtu (7/9).

Selain itu, kepeduliannya pada pengentasan pengangguran juga ditunjukan lewat program bantuan usaha dagang pada masyarakat.

“Jadi masyarakat terpilih menerima bantuan berupa peralatan dan bahan baku, sehingga masyarakat setelah menerima bisa langsung berdagang. Ini belum ada satu pejabatpun yang berlakukan sistem ini di Bandar Lampung,” jelasnya.

Buat Achmad Mujib, Avi Cenna adalah sosok yang mampu membawa perubahan bagi Bandar Lampung, karena dia (Avi Cenna-red) tidak sebatas teori, tetapi langsung pada tindakan nyata bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Beliau adalah cermin pengusaha muda yang penuh dengan inovasi, serta terobosan. Avi Cenna tidak Cuma berwacana, tapi juga langsung menerapkannya ke lapangan, maka kami sendiri punya semboyan dengan hastag #JalaninAjaDulu” ucap Mujib.

Avi Cenna Isnaini sendiri sebenarnya bukanlah orang asing di Bandar Lampung. Dia adalah ketua umum ikatan keluarga besar alumni MAN 2 Bandar Lampung. Anak dari mantan Kandepag kota Bandar Lampung ini juga menjabat ketua alumni peternakan di Universitas Lampung (KOBOI UNILA).

Sementara Didi Mawardi sendiri adalah pemilik dari perusahaan jasa travel PT Haramein Group. Sempat menjadi caleg DPR RI dari partai PKS, Didi Mawardi kemudian menjadi penasihat di yayasan ACI Foundations milik Avi Cenna Isnaini. Kedekatannya dengan tokoh–tokoh beberapa organisasi islam diyakini akan sangat membantu memuluskan Avi Cenna Isnaini dan dirinya menjadi kandidat pasangan pada pilwakot 2020 mendatang.

Bisa dibilang, pasangan muda ini diyakini mendapat dukungan dari kaum millenial, dengan melihat gaya kepemimpinan Avi Cenna Isnaini yang spontanitas, dan mempunyai visi tajam. Dan juga dari sisi religi diperkuat dengan kehadiran Didi Mawardi yang memang sudah terkenal disebagian besar masyarakat Bandar Lampung yang Religiusnya kuat. (fin)