Film Sultan Agung, Karya Hanung Bramantyo Raih Penghargaan di Rusia

FIN.CO.ID, JAKARTA – Hanung Bramantyo tengah berbahagia. Film terbarunya yang berjudul, Bumi Manusia, dua pekan diputar di seluruh bioskop di Indonesia meraih sejuta penonton. Ditambah lagi, Karya Hanung tahun lalu, Sultan Agung: Tahta Perjuangan Cinta, meraih penghargaan di salah satu festival film di Rusia.

Kabar bahagia itu diumumkan istri dari aktri Zaskia A Mecca itu di akun Instagram pribadinya. Dia mengunggaj dua foto, pelakata penghargaan dari rusia, dan foto poster film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan Cinta.

Baru dapat kabar kalau film Sultan Agung versi Directors Cut (bukan versi bioskop) mendapatkan Special Prize di 4th International Film Festival Akbuzat Rusia, tulis Hanung.

Atas capaiannya itu, ayah empat anak itu mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pemain dan kru yang terlibat dalam pembuatan film Raja Kerajaan Mataram itu. Terima kasih untuk semua pemain yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu,” ucap Hanung.

Unggahan dan caption Hanung dalam hitungan menit disambar netizen. Mereka sebagian besar mengucapkan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan di luar negeri.

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan Cinta, telah tayang tahun lalu. Film ini meraih enam nominasi Piala Citra, termasuk Film Terbaik. Di Festival Film Bandung, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta diganjar empat piala, termasuk untuk Film Bioskop Terpuji.

Film ini juga menyabet Piala Maya 2019, menang di kategori Pemeran Pendukung Pria Terpilih, Marthino Lio. Sementara, sutradara Hanung Bramantyo mendapat penghargaan Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here