Pendemo Bakal Seruduk DPRD

FIN.CO.ID, PARIPURNA – keputusan hak angket DPRD Sulsel, akan digelar, Jumat, 23 Agustus, hari ini. Akan ada aksi di kantor terkait penetapan tersebut.

Massa yang memberi dukungan ke gubernur akan berdatangan dari pelbagai kalangan. Jumlahnya lebih dari 1.000 orang. Bahkan, PNS Pemprov akan mengglar aksi damai, hingga salat jumat berjemaah di halaman Kantor DPRD Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sudah mendengar rencana tersebut. Tak ada edaran khusus untuk ASN, termasuk edaran kepada pihak lain untuk melakukan aksi terkait hak angket.

Nurdin mengaku tak tahu menggerakkan massa. Dia tak punya bakat untuk itu.
Apalagi, kata dia, dirinya bukan sosok penikmat jabatan. Hanya murni pengabdian sebagai pejabat yang dipilih oleh rakyat. Dia menjelaskan, ada yang datang ke DPRD itu merupakan gerakan Moral. Spontanitas dan merupakan tanggung jawab mereka terhadap pemimpin pilihannya.

“Lillahi taala kalau kami yang meminta untuk datang ke DPRD. Tidak bisa kami halangi juga karena itu hati nurani. Tentu saya berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada saya,” jelasnya.

Termasuk PNS, kata dia. mungkin selama ini mereka merasakan kepemimpinannya melindungi orang yang benar termasuk hak-haknya. “Cuma saya imbau yang datang ke DPRD, supaya menjunjung tinggi sipakatau. Jangan mudah terprovokasi. Datanglah dengan santun menyampaikan harapannya dengan baik,” jelasnya.

Dia pun tak ingin berkomentar banyak terkait proses angket yang berjalan. “Semoga semuanya berjalan dengan baik,” tegas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Sementara Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengimbau ASN tetap netral. Tak ada edaran khusus untuk melakukan aksi damai, termasuk demo di DPRD Sulsel yang berkaitan dengan hak angket.

(ful/abg-zuk)