MU Tambah 75 Juta Pounds

FIN.CO.ID, MANCHESTER – Belum sebulan jendela transfer musim panas ditutup, Manchester United telah menyiapkan bujet fantastis untuk transfer musim dingin. Setan Merah dikabarkan siap memenuhi hasrat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan gelontoran dana hingga 75 juta pound untuk belanja pemain Januari mendatang.

Paruh pertama musim 2019/2020, The Red Devils menghabiskan 150 juta pound. MU mendatangkan tiga pemain baru yakni Daniel James dari Swansea City, Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace, dan Harry Maguire dan Leicester City. Untuk ketiga pemain tersebut, MU mengeluarkan dana mencapai 145 juta pound. Maguire men jadi pemain termahal dengan mahar 80 juta pound.

Solskjaer tetap menginginkan tambahan striker sepeninggal Romelu Lukaku yang hijrah ke Inter Milan. Spekulan bermunculan, dikabarkan Manchester United tengah mengincar gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes dan pemain Newcastle United Sean Longstaff.

Dilansir The Sun, bujet 75 juta pound berasal dari hasil penjualan Lukaku ke Inter Milan. Sebelumnya, Solskjaer menepis kabar potensi kepergian Alexis Sanchez. Ia menyebut tetap mempertahankan bintang Chile itu hingga akhir musim ini.

Saat ini, Shanchez masih menjalani proses penyembuhan cedera usai berlaga di Copa America 2019. Dalam proses pemulihannya, Sanchez dirumorkan akan hengkang . Empat raksasa Italia Juventus, Napoli, Inter Milan, dan AC Milan dilaporkan tertarik mendapatkan tandanya.

Hingga kini, juara Inggris 20 kali itu meraih empat poin dari dua pertandingan pertama Liga Primer mereka di musim baru menyusul kemenangan 4-0 atas Chelsea dengan hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers.

Selanjutnya untuk United adalah pertandingan kandang melawan Crystal Palace pada Sabtu sore, sebelum melakukan perjalanan ke Southampton dalam pertandingan terakhir mereka sebelum laga Timnas Inggris, September mendatang.

(fin/tgr)