Lakers Rayu Howard dan Noah

FIN.CO.ID, LOS ANGELES – Diam-diam Los Angeles Lakers tengah memburu dua veteran Veteran NBA Dwight Howard dan Joakim Noah. Proyeksi keduanya untuk mengisi tempat yang ditinggalkan sementara oleh DeMarcus Cousins yang mengalami cedera lutut.

Menurut Los Angeles Times, kemarin (21/8), Lakers juga melirik Marreese Speights di tengah persiapan mereka tampil tanpa Cousins hampir sepanjang musim depan.

Meski usianya sudah memasuki 34 tahun, Noah terbukti berguna untuk Memphis Grizzlies selama musim lalu setelah ditendang oleh New York Knicks. Noah sudah memainkan 42 pertandingan untuk Memphis dengan statistik rata-rata 7,1 poin, 5,7 rebound dan 2,1 assist per pertandingan.

Musim lalu Howard berjuang keras melawan cedera dengan hanya bermain sembilan kali bersama Washington Wizards sebelum menjalani operasi punggung 29 November tahun lalu.

Howard melewati musim yang diwarnai rangkaian cedera bersama Lakers pada 2012-2013 sebelum hengkang dalam status free agent. Saat ini dia masih terikat kontrak dengan Grizzlies, namun Grizziles kemungkinan tak akan mempertahankan dia.

Speights sendiri terakhir kali bermain pada musim 2017-2018 ketika masih bersama Orlando Magic. Setelah itu dia menjadi bintang Guangzhou Long Lions pada liga bola basket Cina, demikian AFP.

Sementara kabar tak sedap menimpa Forward Houston Rockets P.J. Tucker tak bisa memperkuat tim basket Amerika Serikat untuk Piala Dunia Bola Basket setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri sewaktu berlatih. Veteran lima musim internasional berusia 34 tahun yang bermain untuk Phoenix Suns dan Toronto Raptos sebelum bergabung dengan Rockets pada 2017 itu kesakitan Kamis pekan ini dan harus kembali ke Houston untuk dirawat dan bersiap diri menyambut musim baru NBA.

Mengutip laporan AFP, absennya Tucker ini memangkas calon 12 pemain tim AS menjadi 14 kandidat. AS sedang memburu gelar juara dunia ketiga kali berturut-turut di China nanti. Skuat final berkekuatan 12 pemain pimpinan pelatih Gregg Popovich kemungkinan diumumkan sebelum AS meninggalkan Los Angeles akhir pekan ini menuju Australia dan ekspedisi prapiala dunia.

Total 14 kandidat yang bertahan adalah pemain Sacramento Kings Harrison Barnes, yang pernah turut masuk tim saat AS merebut medali emas Olimpiade Rio 2016, Kemba Walker, Jaylen Brown, Marcus Smart, dan Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Kemudian, dua pemain Milwaukee Bucks Brook Lopez dan Khris Middleton; pemain Sacramento De’Aaron Fox, pemain Brooklyn Nets Joe Harris, Pemain Utah Jazz Donovan Mitchell, pemain Indiana Pacers Myles Turner, pemain Denver Nuggets Mason Plumlee, Derrick White dari San Antonio Spurs, dan Kyle Kuzma dari Los Angeles Lakers.

(ful/fin)