Jamu PSM, PSS Tampil Komplet

FIN.CO.ID, MAKASSAR – PSS Sleman sudah siap menjamu PSM di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 23 Agustus besok. Super Elang Jawa menyiapkan semua pilar asingnya.

Di laga sebelumnya saat ditekuk Tira-Persikabo, PSS Sleman tampil tanpa tiga pilar asingnya. Yakni Alfonsi de La Cruz, Brian Ferreira, Fan Ghuilherme Batata karena akumulasi kartu.

Sementara Yevhen Bokhashvili hanya tampil satu babak karena tidak fit. “Makanya melawan PSM kami ingin mereka semua sudah bisa tampil kembali. Mereka sangat dibutuhkan tim,” kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, Rabu, 21 Agustus.

Belum lagi absennya pilar utama di lini belakang seperti, Asyraq Ghufron, dan Purwaka Yudi yang cedera lutut. “Purwaka mungkin belum. Namun lawan PSM kami bisa memainkan skuat yang lebih siap,” jelasnya.

Tim pendatang baru di Liga 1 ini mencatatkan hasil yang lebih baik di laga tandang dibandingkan di kandang sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Saat tampil di Sleman, tim asuhan Seto Nurdiyantoro justru baru mencatat Dua kemenangan yakni saat laga perdana Liga 1 2019 melawan Arema FC dengan skor 3-1 dan 2-1 atas Persebaya.

Tiga kemenangan mampu didapat Yevhen Bokhasvili dkk saat tandang yakni 2-0 atas Kalteng Putra, 1-0 atas Madura United dan 2-0 dari Badak Lampung FC.

“Ini juga jadi evaluasi kami dengan dimulai dengan PSM, agar hasil positif bisa selalu didapat tim kami yang minim pengalaman di kasta tertinggi,” terangnya.

Sementara Pelatih PSM, Darije Kalezic datang menantang PSS tanpa Bayu Gatra dan Guy Junior karena cedera. Aaron Evans yang mengalami cedera pada lengannya dipastikan siap bermain.

Tak hanya PSS yang berambisi memutus tren negatifnya di kandang. Pasukan Ramang juga berambisi mengambil kemenangan pertamanya di kandang lawannya.

Hingga empat laga tandang, Wiljan Pluim dkk belum sekalipun memetik tiga poin. Hasil terbaik hanya dengan sukses mencuri satu poin di markas Tira-Persikabo yang kini memimpin klasemen sementara Liga 1.

“Di pertandingan ke depan kita punya kesempatan untuk menunjukkan bahwa kita keluar dari periode ini dan kembali ke jalur kemenangan,” paparnya.

Pasukan Ramang akan turun di pekan ke-15 Liga 1 ini tampa hukuman akumulasi kartu. Sementara PSS tampil tanpa Derry Rachman yang telah mengantongi lima kartu kuning.

(gsa-tam/arm)