Sebut Salib Ada Jin Kafir, Ustad Abdul Somad Dipolisikan

FIN.CO.ID, Jakarta- Salah satu ceramah Ustad Abdul Somad dipermasalahkan. Ceramah tersebut soal lambang salib. Abdul somad mengatakan, di patung salib terdapat jin kafir.

Ulama kondang itu akhirnya dipolisikan oleh Brigade Meo NTT. Mereka mempolisikan Somad di Polda NTT pada Sabtu (17/8)

Jemmy Ndeo, angota Brigade Meo mengatakan, apa yang dikatakan Abdul Somad telah meresahkan masyarakat, khusunya ummat Kristiani.

“Apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu kami rasa sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen,” kata Jemmy.

Jemmy mengklaim, dia bersama rekan-rekannya melaporkan Abdul Somad atas nama pribadi, dan tidak ada kaitannya dengan ummat muslim.

“Kami sangat menyesalkan apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam video itu, yang kami laporkan adalan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan Umat Muslim” tegas Jemmy Ndeo.

Terpisah, Politis NasDem, Birgaldo Sinaga mengatakan, Negara harus hadir untuk melihat dugaan penistaan agama yang dilakukan Ustad Abdul Somad.

Menurut dia, jika dibiarkan, ucapan itu bisa seperti racun yang menularkan virus perongrongan pada nilai Indonesia.  Nilai kebhinekaan tunggal. Nilai persatuan Indonesia.

“Untuk itu,  negara harus hadir. Negara harus cepat  bertindak.
Negara itu diwakili oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sebagai kepala negara kepala pemerintahan punya mandat menjaga nilai Pancasila ini,” kata Sinaga melalui tilisnya, Sabtu (17/8).

“Jika negara  membiarkan dan mendiamkan masalah ini,  menganggap angin lalu dan tidak bersikap,  percayalah suatu saat ketika magma api kebencian dan intoleransi itu membesar,  ledakan dan letupan akan terjadi,” pungkas Sinaga.

Sebelumnya, melalui sebuah video yang tersebar di jagat maya, Ustad Abdul Somad menjawab salah satu pertanyaan dari jama’ah yang hadir. Pertanyaan tersebut terkait Salib.

“Apa sebenrnya ustad saya menengok salib, mengigil hati saya,”? Tanya jamaah. “setan.” jaaab Ustad Abdul Somad singkat.

Abdul Somad pun menjelaskan, di dalam salib ada jin kafir. Itu karena ada patung di salib tetsebut.

“Apa sebabnya, jin kafir telah masuk. Karena di salib itu ada jin kafir sedang masuk. Dari mana masuknya jin kafir, karena ada patung.” Jelas Abdul Somad.

“Makanya kita tidak boleh menyimpan patung (di dalam rumah).” ujarnya.

(dal/fin).