ISIS Ancam Ledakan Universitas Pattimura

FIN.CO.ID, JAKARTA – Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menebar teror di Universitas Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Kamis (15/8). Ancaman teror tersebut berupa tulisan yang ditempel di dinding di ruang tunggu Fakultas Ekonomi.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo tak menampik kabar ancaman teror yang diduga berasal dari ISIS tersebut. Namun, Dedi mengatakan pihaknya masih belum dapat menyampaikan keterangan secara detail. Sebab, aparat kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

“Iya, sampai saat ini masih didalami dulu mas,” ucap Dedi singkat saat dihubungi Fajar Indonesia Network, Kamis (15/8).

Berdasarkan informasi, ancaman teror berupa tulisan yang tertempel di dinding salah satu gedung kampus Pattimura itu, berbunyi “KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN BOM UNIVERSITAS PATTIMURA DAN SEMUANYA, ISIS,”.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Kombes pol Muhamad Roem Ohoirat membenarkan adanya ancaman teror di kampus tersebut. Dia menyebut pihaknya kini tengah menyelidikinya.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa beberapa saksi,” katanya.

Roem mengatakan, para saksi yang dimintai keterangan di antaranya petugas kebersihan, keamanan, dan salah satu dekan dari fakultas itu, serta juga mencari alat bukti lainnya.

“Hingga kini masih terus diselidiki dan didalami penyidik dariDitreskrimum Polda sedang menyelidiki,” ujar Roem Ohoirat dikonfirmasi.

Roem mengimbau, kepada seluruh masyarakat sekitar agar tetap tenang dan tak terprovokasi dengan hal tersebut. Serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus itu.

“Masyarakat diminta tenang dan tidak terprovokasi karena sudah ditangani Polri. Sebelumnya pernah terjadi ancaman bom juga terhadap beberapa bank swasta di kota Ambon dan sudah tertangkap dimana motifnya adalah pemerasan,”pungkasnya.

(Mhf/gw/fin)