Zaskia Adya Mecca Jadi Selebgram

FIN.CO.ID, JAKARTA – Sejak menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo, aktris Zaskya Adya Mecca menghilang dari jagad hiburan. Dia lebih banyak mengurus suami dan anak.

Namun sejak tren teknologi marak di Indonesia seperti penggunaan Instagram, Twitter dan YouTube, perempuan kelahiran Jakarta 32 tahun itu memanfaatkan peluang itu dengan menjadi selebgram.

Alhasil, ibu empat anak itu jika ke luar rumah selalu membawa kamera. Jika ada yang menarik, tidak luput dari bidikannya.

Misalkan saja, saat gala premier Film Bumi Manusia yang digelar di Jakarta, baru-baru ini, dia dengan sigap dan cekatan bak seorang wartawan mendokumentasikan suasana gala premier yang nantinya diunggah ke Instagram maupun di kanal YouTubenya.

Lantas apakah Zaskya hanya sekadar ikut-ikutan saja, dan mencari uang dengan cara instan tanpa harus capek-capek dengan syuting sinetron atau film hingga berbulan-bulan seperti dahulu yang dilakukannya? Ya salah satunya memang demikian.

“Saya selegbram sekarang. Saya jadi artis Instagra saja. Saya bangga saja, bisa menghasilkan banyak uang dari medsos. Bisa memindahkan profesi dari artis televisi menjadi artis Instagram,” ujar Zaskia.

Dengan menjadi selebgram, tambah dia, selain bisa bekerja dari mana saja tanpa batas, juga sangat mengasyikkan dan juga bisa selalu bersama anak-anak.

“Saya sangat produktif bisa bekerja dari mana pun. Saya hanya butuh kamera dan konten yan bagus,” jelas dia.

Zaskia pun siap jika ada netizen yang nyinyir atas keputusannya menjadi selebgram ketimbang main sinetron. Dirinya pun santai saja andaikata ada yang julid menyebut dirinya turun kasta.

(din/fin)