Dinar Candy Pernah Gagal Jadi Pedangdut

Dinar Candy saat menghibur penonton. Foto: Instagram dinar_candy

FIN.CO.ID, JAKARTA – Nama Dinar Candy dikenal di jagad hiburan sebagai seorang disc jockey (DJ) yang hot dan seksi. Ternyata, banyak yang belum tahu sebelum menjadi DJ terkenal, Dinar dahulu pernah gagal menjadi penyanyi dangdut alias pedangdut.

Hal itu diceritakan sang ayah, Acep Ginayah mengenai jalankarierDinar hingga menjadi seorang DJ.

Aceh menuturkan, memang sebelum menjadi DJ, Dinar adalah pedangdut. Bahkan karena ingin mewujudkan mimpi sang anak menjadi pedangdut terkenal sampai mengeluarkan kocek puluhan juta. Namun pada kenyataannya tidak demikian. Dia dikerjai seorang produser lagu.

Alhasil total uang sebesar Rp65 juta hilang begitu saja. Jumlah uang itu, dahulu bagi Acep bernilai besar di kampungnya.

Dulu jadi artis dangdut, tapi produsernya minta uang terus dan enggak terkenal lagunya, ujar Acep mengisahkan.

Nasi telah menjadi bubur. Acep pun mengikhlaskan uangnya hingga akhirnya Dinar meminta izin untuk menjalani profesi sebagai DJ. Kala itu, Acep tidak mengetahui apa yang dilakukan DJ. Dari orang-orang yang didengarnya, memainkan musik.

Hingga akhirnya, kini wanita kelahiran Bandung 26 tahun itu memetik hasil dari kerja keras dan pengorbanannya menjadi seorang DJ yang terkenal.

Harapan Acep, Dinar untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka, mengingat dirinya adalah seorang ustad dan juga berdosa memamerkan bagian aurat di hadapan publik.

Kalau bisa pakaiannya jangan terbuka lagi, kata Acep ditemui di Jakarta, kemarin (13/8).

Sang ayah juga tidak bisa berbuat apa-apa mengenai profes Dinar apakah terus dilanjutkan atau cukup sampai di sini saja. Bapaka mau gimana? Ya nggak masalah juga. Kalau kariernya enggak bisa dibenerin lagi, pungkasnya.

(din/fin)