FIN.CO.ID – Tidak semua player PS4 gemar mengejar trophy game yang mereka mainkan, namun bagi para Trophy Hunter, ini lain cerita. 

Seperti diketahui, setiap game PlayStation, selalu disematkan dengan trophy yang bisa diraih player, jika berhasil melewati sebuah requirement yang telah ditetapkan sang developer game. 

Namun seperti diketahui pula, ada beberapa trophy yang sengaja dibuat tak kasat mata, alias disembunyikan. Player pun biasanya akan bereksperimen sendiri, atau membiarkan trophy itu terbuka seiring berjalannya game. 

Namun apa yang terjadi ketika Hidden Trophy tak juga bisa ditemukan? Frustasi, kesal sendiri, baper, adalah beberapa gejala yang mungkin ditunjukan player tertentu.

Dan ketika semuanya terlihat hopeless, ternyata Hidden Trophy itu, bisa dengan mudahnya diungkap hanya dengan menekan satu tombol simpel pada DS4 Anda. 

Seperti dilansir Independent, adalah tombol SQUARE atau KOTAK pada Dual Shock 4, yang ditekan saat Anda browsing pada list hidden trophy game yang Anda mainkan. 

Dengan terlebih dahulu memilih salah satu hidden trophy dari list, dengan menekan tombol X, Anda akan mendapati opsi memilih tombol KOTAK untuk membuka informasi terkait trophy yang diinginkan.

Simpel bukan? Selamat mencoba!(ruf/fin)