Ini Loh Tiga Cara Ampuh Agar Bisa Move On dari Mantan Pacar

BICARA soal move on dari masa lalu, sedikit gampang-gampang susah. Itu sih tergantung bagaimana kita mau berusaha. Terkadang, cara kita untuk move on, dari mantan pacar misalnya, selalu gagal. Itu sebab caranya yang salah.

Move on, atau benar-benar melupakan mantan kekasih, harus diawali dengan niat yang ikhlas sembari optimis melakukan hal-hal positif. Agar si doi benar-benar hilang dari ruang kepala.Nah, kita langsung saja. Cara move on dari mantan kekasih seperti dilansir dari Hipwee:

1. Memblokir semua akses yang berhubungan dengan sang mantan.

Cara yang harus dilakukan pertama kali untuk melupakan doi adalah memblokir semua akses sosial medianya.  Siapa bilang menutup akses, atau memblock semua akun sosial medianya itu kekanak-kanakan?

Bagi kami, itu adalah cara paling tepat untuk melupakan. Dengan begini proses mengikhlaskan juga jadi jauh lebih gampang. Sebab kamu tidak perlu lagi tahu kabarnya lalu terbawa perasaan.Daripada kamu nantinya akan melihat aktifitas terbarunya di media sosial, atau memposting cewek barunya.

Itu akan membuat hati anda makin sakit. Dan ini sulit untuk bisa move on.Jadi sarannya, blok saja dulu akses dari dia sementara. Biarkan ruang hatimu berdamai tanpa dia.

2. Berikan jedah untuk hati anda. Tidak harus buru-buru mencari pasangan.

Beberapa orang beranggapan kalau satu-satunya jalan untuk move on adalah dengan segera mencari pengganti yang baru. Nggak salah juga sih berprinsip seperti ini. Tapi kalau kita pikir lagi, hati kan bukan motor yang harus segera diganti spare partnya kalau ada satu bagian yang hilang?

Setelah dia pergi hatimu pasti sedikit berlubang. Wajar… biasanya ada dia yang setia menemani. Sekarang harus ikhlas memutuskan semua juga ke mana-mana sendiri.Ini memang akan terdengar sedikit aneh.

Alih-alih segera mencari pengganti coba saja memberi jeda untuk hatimu. Fokus ke hal-hal lain dulu. Kamu bisa lebih aktif mendalami hobi, mengalihkan perhatian ke pengembangan karirmu, sampai membangun kembali jejaring yang sempat hilang dengan teman-temanmu.

Dengan begini kamu akan sadar kalau ternyata hidup nggak melulu soal pacar saja. Masih banyak yang lebih penting di luar sana.

3. Jangan ragu mengganti barang yang mengingatkanmu padanya. Objek itu harus hilang biar kamu ikhlas sepenuhnya.

Barang apa sih yang selama ini sering mengingatkanmu sama dia? Boneka atau kartu-kartu yang dulu manis (tapi sekarang kalau dilihat lagi cheesy?) Atau malah handphone, karena dengan alat komunikasi satu ini kalian paling sering bicara? Agar segera move on dan ikhlas — ganti saja bendanya.

Beberapa expert mengatakan bahwa mengenyahkan barang bisa jadi cara paling ampuh untuk menghilangkan kenangan.

Nah itu guys selamat mencoba ya…