Spurs VS Aston Villa: Jangan Anggap Remeh The Villians

FIN.CO.ID, LONDON – Tottenham Hotspur telah menghabiskan lebih dari 101 juta pound (Rp1,74 triliun) untuk menambah amunisi barunya. Mulai dari mendatangkan Tanguy Ndombele, serta menunggu kepindahan Giovani Lo Celso dan Ryan Sossegnon.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino sepertinya tak mau mengubur ambisinya meraih Liga Champions tahun depan. Trofi dan gelar juara Liga Inggris wajib di tangan. Pertandingan perdana Liga Inggris versus Aston Villa, Sabtu (10/8) menjadi pembuktian Son Heung-Min dkk di musim ini. (LIVE Mola TV, Pukul 23.30)

Spurs mulai menaikkan standar targetnya. Peringkat 4 klasemen musim lalu tak boleh lagi dialami. Pada gelaran 2018-2019, Spurs tampil mengecewakan di pekan-pekan krusial. Meski demikian, musim lalu adalah musim tersukses bagi mereka karena tidak merekrut satupun pemain baru selama 18 bulan.

Sementara di laga pramusim, The Lilywhitestampil kurang konsisten. Mereka menang melawan Juventusdan Real Madrid. Mereka juga harus kalah oleh Manchester United dan hasil imbang melawan Bayern Munchen serta Inter Milan.
“Saya orang yang bahagia, selalu optimis. Saya katakan sejak awal pramusim bahwa saya senang dengan skuad dan cara kami bermain,” ujar Pochettino dari laman resmi Spurs, Jumat (9/7).

Dikatakannya, kedatangan pemain akan menambah energi baru bagi tim.
Belajar dari musim lalu, kedatangan amunisi baru diharapkan menambah daya gedor lini serang The Lilywhites. Sebelumnya, mereka tampil buruk ketika pemain utamanya absen. Tak ada pengganti seperti dalam Final Liga Champions 2018.

“Kedatangan pemain baru selalu mengasyikkan dan selalu menghadirkan energi baru. Tanguy, Giovani dan Ryan, mereka sangat muda dan mereka perlu waktu untuk beradaptasi dengan klub baru, filosofi baru. Tidak ada tekanan pada mereka,” ujarnya.

Disinggung mengenai Aston Villa, Mauricio mengakui The Villians-sebutan Aston Villa-adalah lawan yang sulit. Meski datang sebagai tim promosi, Villa kini berubah wujud menjadi tim yang segar.
Tentu saja akan sulit. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan itu akan sulit,” ujarnya.

Penyerang Spurs Son Heung-Min juga mengaku tak sabar untuk kembali bermain. Ia berharap bisa meraih trofi musim ini. “Saya tak sabar, laga ini membuat kaki saya gatal,” ujarnya.

Sementara pelatih Aston Villa Dean Smith mengaku, tak sabar mengarungi kembali musim baru di Premier League
Aston Villa tercatat mendatangkan 11 pemain anyar di bursa transfer seharga 170 juta Pound. “Kami dalam kondisi terbaik, memang harus ada adaptasi dengan gaya permainan di kasta sebelumnya. Namun musim baru di kasta baru, kami harus menaikkan standar bermain,” tandas Dean.

(fin/tgr)