Gejala Awal Kanker Otak, Agung Hercules Kesulitan Bicara

FIN.CO.ID, Jakarta- Komedian Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8) sekitar pukul 16:00 WIB. Agung meninggal pada usianya yang ke 51.

Pria yang dahulunya berbadan kekar itu, meninggal akibat glioblastoma atau kanker otak yang bersarang di otak bagian kirinya.

Beberapa waktu lalu, Agung Hercules bersama Istrinya, Mira Rahayu muncul melalui kanal Youtuebenya dan menceritakan awal mula dirinya mengetahui penyakit tersebut.

Sang Istri Mira mengatakan, Agung mulai merasakan penyakit tersebut dari kesulitan bicara. .

“Awalnya kita tidak pernah ada kecurigaan apa-apa, tidak pernah merasakan apa-apa. Tapi tiba-tiba Mas Agung itu kesusahan dalam menyampaikan kata-kata,” ungkap sang istri Mira Rahayu dilansir sari kanal Youtube Agung Hercules TV.

Padahal, kata Mira, Agung selalu berbicara cepat dan penuh semangat.

“Kadang sudah disusun rapih (kata-kata), begitu diucapkan ada yang salah, ada yang keselimpet. Biasanya ngobrolnya cerewet tiba-tiba kepotong-potong,” kata Mira.

Dilansir Doktersehat, pakar kesehatan menyebut glioblastoma terjadi akibat terbentuknya sel-sel astrosit berbentuk bintang di bagian serebrum.

Kanker ini menjadi penyebab dari 20 persen kasus kanker otak yang ada di seluruh dunia. Kaum pria cenderung lebih rentan terkena kanker otak dibandingkan dengan kaum hawa.

Kanker ini cenderung berkembang dengan sangat cepat. Jika sampai hal ini terjadi, penderitanya akan dengan mudah mengalami gejala seperti sakit kepala yang sangat berat, muntah-muntah, kejang-kejang, gangguan berpikir, mengalami perubahan kepribadian dan gangguan suasana hati, gangguan berbicara, hingga gangguan penglihatan. (**fin).