Manfaat Kacang Kenari untuk Cegah Kanker

Pexels

FIN.CO.ID – Seperti dibahas sebelumnya, kanker usus besar dan rektal, adalah salah satu kanker yang bertanggungjawab atas tingginya angka kematian manusia, setiap tahunnya. 

Untungnya, menurut sebuah penelitian yang dilakukan UConn Health and The Jackson Laboratory for Genomic Medicine, ditemukan cara untuk mengurangi risiko dari jenis kanker ini. 

“Hasil studi kami menunjukan untuk pertama kalinya bahwa konsumsi kenari, dapat mengurangi perkembangan tumor pada usus besar,” kata kata kepala investigasi studi itu, Daniel W. Rosenberg, seperti dikutip dari Medical News Today.

“Studi ini menunjukan bahwa walnut dapat menjadi probiotik yang membuat usus besar tetap dalam kondisi yang sehat, melindunginya dari serangan kanker,” tambah dia,

Alasan mengapa kenis kacang-kacangan ini sangat baik untuk mencegah risiko kanker usus besar, adalah berkat kandungan lemak tak jenuh yang ditawarkannya. 

Walnut sendiri diklaim memiliki kandungan lemak tak jenuh ganda paling tinggi, di antara jenis kacang-kacangan yang ada. Tidak hanya baik untuk mencegah risiko kanker, konsumsi kenari juga diklaim baik untuk kesehatan kulit.(ruf/fin)