Greysia Fokus, Hendra Lebih Excited

FIN.CO.ID, JAKARTA – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berusaha fokus menikmati permainan mereka babak demi babak di turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 pekan ini. Sementara bagi pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan, event ini begitumampu membangkitkan gairahnya untuk bisamemegang medali tertinggi.

“Saya dan Apri datang ke sini untuk menjadi yang terbaik dan kami untuk pertandingan kali ini tidak berfikir terlalu jauh hanya ingin fokus di pertandingan babak demi babak dulu, menikmati semua pertandingan yang kami jalani nanti,” kata Greysia di Istora GBK, Jakarta, kemarin (15/7).

Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahita di pertandingan pembuka, hari ini (16/5). Greysia/Apriyani baru bertemu sekali dan menang atas pasangan Jepang tersebut. “Di ganda putri sudah 50-50 (peluangnya), semua bisa juara. Saya dan Apri sudah harus tancap gas dari awal sebagai pemain ganda putri, kata Greysia.

Jepang masih menjadi unggulan pertama di sektor ganda putri lewat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. “Sekarang ganda putri Indonesia juga sangat kuat, saya tidak boleh lengah walau pun saya peringkat satu,” kata Nagahara.

Sementara itu ganda putri Cina Chen Qingchen/Jia Yifan juga tengah berambisi memperbaiki hasil tahun lalu ketika mereka dihentikan Matsumoto/Nagahara di semifinal. Chen/Jia yang kini menduduki peringkat empat dunia bersiap untuk mengulangi kesuksesan mereka di Istora dua tahun lalu.

Terpisah, pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan mengaku sangat bersemangat menghadapi turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang akan diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

“Yang pasti, di Indonesia Open ini saya lebih excited, lebih semangat karena ini juga merupakan road to Olimpiade Tokyo 2020, jadi harus bisa kumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” kata Hendra.

Menurut atlet yang biasa berpasangan dengan Mohammad Ahsan itu, dalam ajang Blibli Indonesia Open 2019, seluruh pemain akan bermain secara all out atau maksimal demi bisa lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Semua pemain pasti akan tampil all out, habis-habisan, jadi harus mempersiapkan diri dengan baik, terutama fisik, harus dijaga betul-betul, jangan sampai menurun. Kalau turun, nanti malah susah untuk bertanding,” ujar Hendra.

Lebih lanjut, pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu pun mengaku telah berlatih sekaligus mengatur strategi bersama rekannya dalam menghadapi turnamen bulu tangkis level super 1000 tersebut.

Sementara itu, berkaitan dengan pertandingan babak pertamanya melawan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge, dia berencana untuk menonton video-video pertandingan lawannya tersebut guna mempelajari pola permainannya.

“Membicarakan soal strategi bareng Ahsan itu pasti, serius. Kalau soal pertandingan lawan Marcus/Chris, kami akan lihat dulu video-videonya karena kami belum tahu permainan mereka. Yang paling penting adalah, kami tidak boleh lengah,” ungkap Hendra.

Blibli Indonesia Open 2019 akan diikuti oleh sekitar 236 pebulutangkis yang berasal dari 20 negara. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 1.250.000 Dolar Amerika Serikat atau hampir sekitar Rp17 miliar. Jumlah tersebut merupakan hadiah terbesar dari seluruh rangkaian turnamen BWF.

(ful/fin)