FPI: Yang Masih Ungkit Kasus Habib Rizieq, Dia Bahlul

PA 212 memutuskan untuk mengusung Habib Rizieq Shihab sebagai capres pada Pilpres 2019 mendatang. - Net

FIN.CO.ID, Jakarta- Front Pembela Islam (FPI) mengklaim, seluruh kasus hukum yang menjeret Habib Rizieq Shihab telah dihentikan atau di-SP3. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum FPI, Munarman.

“Semua kasus Habieb Rizieq yang Habieb Rizieq sebagai tersangka sudah SP3. Itu saya mau tegaskan, sudah SP3. Kata dia saat konferensi pers di Hotel Alia, Jalan Cikini Raya, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019) kemarin.

Munarman mengatakan, kepada semua pihak agar tidak mengungkit lagi kasus yang menyeret Habib Rizieq.

“Jadi kalau ada yang masih mau menyebut ya pulang saja kan nanti dia harus berhadapan dengan hukum, ini orang bahlul (bodoh),” ujar Munarman.

Dia mengklim, kepolisian sudah mengeluarkan SP3 atas semua kasus yang diduga melibatkan Rizieq. Dikatakan, ada dua kasus yang sudah SP3, yakni kasus yang ditangani oleh Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

“Saya mau katakan, siapa pun ya bahlul ini orang. Karena dia tidak ngerti, nggak update informasi tuh berarti. SP3 Habieb Rizieq silakan diviralkan secara langsung, masih ada perkara, ini bahlul. Sebahlul-bahlulnya orang ya ini,” tuturnya.

“Jadi jangan ada pihak lain, terutama ada provokator-provokator yang mengatakan pulang saja segala macam. Saya mau katakan, Habieb Rizieq sudah tidak ada perkara, sudah tidak ada kasus, sudah SP3,” sambung dia.

Lebih lanjut Munarman menjelaskan persoalan kepulangan Habib Rizieq yang terhalang oleh otoritas Arab Saudi.

“Saya berkali-kali ke sana. Saya diperlihatkan beberapa dokumen dan diceritakan oleh Habib Rizieq pada saat interview dan wawancara dengan pihak otoritas Saudi bahwa clear nggak bisa dibohongi bahwa permintaan supaya Habib Rizieq tidak keluar itu dari sini. Clear itu ketika wawancara. Habieb Rizieq diwawancara, ditanya ini ada kasus ini, ada kasus ini, dan itu tidak ada. Bohong semua. Habib Rizieq bisa bantah dengan bukti-bukti dengan tertulis. Tetapi, begitu Habib Rizieq mau keluar, tidak bisa, dilarang keluar. Kenapa, ya nggak tahu, pokoknya ada permintaan. Kemudian berulang dipertanyakan ya akhirnya dijawab permintaan dari sini,” kata dia. (dal/fin)