Transfer De Ligt Masuki Babak Akhir

FIN.CO.ID, TURIN – Transfer Matthijs De Ligt dari Ajax ke Juventus mendekati babak akhir. Juventus dikabarkan sudah sepakat membayar Ajax Amsterdam di kisaran antara 70-75 juta Euro.

Hal ini diungkapkan agen sang pemain Mino Raiola. Menurutnya, Juve hanya tinggal bernegosiasi dengan pihak Ajax soal besaran nilai transfernya. Awalnya raksasa Serie A itu disebut menawar biaya transfer sebesar 65 juta Euro.

Namun tawarab ini ditolak Ajax dengan tidak mau melepas De Ligt. Ajax bersikukuh bahwa harga bek berusia 19 tahun itu tak kurang dari 75 juta Euro.

Juve akhirnya mengalah. Mereka disebut siap memenuhi permintaan Ajax.

Juve ingin transfer De Ligt tuntas secepatnya pada pekan ini. Jadi pada akhir pekan ini sang pemain bisa mengenakan jersey hitam putih Si Nyonya Tua.

Media asal Belanda De Telegraaf melansir, De Ligt tidak akan ikut bersama Ajax yang berangkat ke Austria untuk menjalani laga pramusim. Ia akan menuntaskan proses transfernya ke Turin dengan banderol 70 juta Euro.

Sedangkan Sky Sport Italia melaporkan De Ligt memang tak akan bergabung latihan pra musim Ajax di Austria.Namun, ketidakhadiran De Ligt di Austria bukan karena proses transfer sang pemain sudah beres. Namun, Sky Sport Italia menyebut bahwa nego antara Juve dan Ajax masih belum tuntas, keduanya masih bernegosiasi.

Selama di Bamberg, Austria, Ajax akan menjalani dua uji coba. Mereka akan melawan Istanbul Basaksehir pada 14 Juli dan melawan klub Premier League Watford pada 18 Juli. Dan De Ligt takkan ambil bagian dalam laga-laga tersebut.

De Ligt bakal menjadi bagian dari ambisi besar Juventus di Liga Champions musim depan. Juventus sudah melakukan banyak perubahan. Maurizio Sarri diangkat sebagai pelatih baru. Mereka juga telah merekrut beberapa pemain anyar di musim panas ini, yaitu Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini dan Merih Demiral.

Yang pasti, Juventusmengumumkan perekrutan bekCristian Romero. Namun pemain 21 tahun itu langsung dipinjamkan lagi ke klub lamanya,Genoa. Romero sudah menjalani tes medis di markas Juventus pada pada Selasa (9/7) kemarin.

Juventus menyatakan, pemain asal Argentina itu digaet dari Genoa dengan biaya transfer mencapai 26 juta Euro yang dicicil selama tiga tahun. Romero dikontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Di saat bersamaan, Juventus juga sepakat untuk langsung meminjamkan Romero ke Genoa selama satu musim, tanpa disertai biaya. Juventus akan membayar bonus senilai 3,5 juta Euro ke Genoa apabila Romero berhasil mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.

Romero merupakan salah satu pemain reguler Genoa pada musim 2018-19 kemarin. Pemain yang sebelumnya memperkuat Belgrano itu berhasil mencatatkan 27 penampilan sebagai starter di Serie A.

Romero digaet Juventus sebagai bagian dari proses regenerasi Juventus di sektor pertahanan. Seperti yang diketahui, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci telah memasuki usia senja dan sudah sepatutnya untuk digantikan.

Saat ini, Juventus sudah memiliki Daniele Rugani yang digadang-gadang sebagai salah satu prospek terbaik Italia di lini pertahanan. Tak hanya itu, mereka juga baru saja mengamankan jasa Merih Demiral yang tampil apik bersama Sassuolo pada musim 2018-19 lalu.

Nah, agar semakin lengkap, Bianconeri juga akan mendatangkan pemain muda bertalenta Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. (wsa/fin)