St Patrick’s Athletic 0 vs Chelsea 4: PESAN GIROUD

FIN.CO.ID, DUBLIN – Lagapramusim yang dijalani Chelsea melawanSt Patricks Athleticdi Dublin, Sabtu (13/7) menjadi ajang pembuktian bagi Oliver Giroud. Bomber gaek berkebangsaan Prancis itu membuktikan ketajamannya kepada manajer Chelsea Frank Lampard dengan memboyong dua gol dari 4 gol Chelsea yang bersarang di gawangSt Patricks Athletic.

Dalam duel yang digelar diRichmond Park, Inggrisitu, Giroud juga menunjukkan kepiawaiannya dalam urusan membobol gawang lawan. Gol yang dia cetak di menit 88 adalah gol yang sangat berkelas.Sisanyadijaringkan lewat kaki Mason Mount dan Emerson Palmieri.

Goroudmenggiring bola seorang diri ke daerahpertahananlawan usai menyadari tak ada rekan satu tim yang siap di dekatnya. Sukses melewati dua pemainlawan, Giroud akhirnya melesakkan gol dari sayap kiri gawang menggunakan kaki kirinya.Gol itu sangat cantik.

Upaya Giroudmembuat gol iniseolah-olah membuktikan bahwa dirinya layak dipercaya bermain di lini depan The Bluesversipelatih baru Frank Lampard musim depan.

Peluang ini memang masih terbuka lebar menyusul larangan transfer yang dialami The Blues.Terlebih lagi, Eden Hazard yang selama ini menjadi roh permainan Chelsea juga telah hijrah ke Real Madrid.Lampard kini harus memutar otak untuk memanfaatkan pemain yang ada.

Musim lalu, Giroud tampil cukup impresif di semua kompetisi yang dilakoni Chelsea. Dia bahkan sukses menjadi top skorer Liga Europa, yang mana satu gol di final melawan Arsenal membuatnya mengoleksi 11 gol di kompetisi tersebut.Sayang, selanjutnya Giroud lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sayang,Frank Lampardlebih senang mengomentari permainan pemain mudanya dibandingkan penampilan Oliver Giroud yang menakutkan lawan. Lampardmengaku terkesan denganpenampilan dua pemain mudaMichy Batshuayi dan Tammy Abraham.

Musim lalu,Batshuayi dan Abrahamsengaja dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Nah, di laga melawanSt Patricks Athletickeduanyamenjadi starter di lini serang. Meskipun gagal menciptakan gol, kedua pemain ini bermain cantik dan beberapa kali mengancam gawang lawan.

Saya pikir Tammy bersama Michy sangat bagus. Merkea menunjukkan hal-hal seperti yang saya inginkan, baik energi tanpa bola atau dengan bola, dan kualitas mereka juga bagus, ucap Lampard kepada Chelsea TV usai pertandingan.

Lampard menilai, perpaduan pemain muda dan pemain inti Chelsea mulai menemukan kepaduan. Kombinasi dari lini tengah hingga lini serang mampu mengalir dengan sangat baik. Sangat menyenangkan untuk ditonton, jadi tetap ada hal-hal positif.Pertandingan ini penting untuk dimenangkan, bukan hanya untuk mendapatkan rasanya, tapi juga penting bagi parapemain untuk keluar sedikit demi sedikit dari segi fisik dan melihat seberapa keras mereka bekerja,paparnya.

Musim 2019/20 bakalmenjadi musim besar bagi Lampard. Kualitasnya sebagai pelatih anyar Chelsea bakal dinilai. Tantangan Lampard lebih besar daripada pelatih-pelatih Chelsea sebelumnya.Lampard datang saat situasi Chelsea sedang tidak bagus. The Bluessedang di bawah hukuman larangan transfer pada dua bursa transfer mendatang. Artinya, Lampard hanya bisa menggunakan pemain-pemain yang ada, tanpa membeli pemainbaruyang dia butuhkan.

Situasi itu kian sulit usai kepergian bintang utama Chelsea, Eden Hazard. Tanpa Hazard, Lampard harus menemukan pemimpin yang lain.Nah, pemain asal Amerika Serikat ChristianPulisic bisa jadi salah satu senjata terbaik Lampard untuk membantu Chelsea musim depan.

Meski muda, potensi Pulisic luar biasa. Dia mungkin belum bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Eden Hazard, tetapi permainan Pulisic sudah menjanjikan. Hal ini dibuktikan saat Pulisicmembantu America Serikat di ajangGold Cup.Di kejuaraan itu, Pulisic membawa ASsampai ke runner-up.

Kabarterakhir,Pulisic sengaja memangkas liburannya demi Chelsea. Hanya sembilan hari setelah final Gold Cup, Pulisic bakal bergabung dengan skuad Chelsea di Jepang, Selasa pekan depan.”Christian bakal menempuh penerbangan berbeda untuk bergabung dengan kami, sebab dia hanya melewati liburan singkat,” kata Lampard kepadaTribalfootball.(wsa/fin)