Manfaat Anti Kanker yang Ditawarkan Buah Ini

Pixabay

FIN.CO.ID – Kanker usus besar adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, dan bertanggungjawab atas lebih dari 600 ribu kematian di setiap tahunnya.

Kanker ini sendiri dikenal sebagai tipe kanker yang sulit untuk ditaklukan. Jika sudah kronis, penderitanya akan dipenuhi dengan berbagai macam komplikasi.

Namun tahukah Anda, jenis kanker yang satu ini, bisa dicegah dengan konsumsi makanan yang bisa kita temukan di sekitar kita. Tidak hanya manis, makanan ini juga terasa lezat di lidah.

Adalah buah nangka yang telah terbukti secara medis, yang memiliki sifat anti kanker, khususnya kanker di area usus besar manusia..

Mengapa demikian, karena kandungan phytonutrient, saponin, lignan, isoflavone dan antioksidan yang ditawarkan buah yang tumbuh subur di tanah air ini, punya khasiat yang luar biasa tersebut.

Antioksidan yang ditawarkan buah yang sering diproduksi sebagai kripik itu, dapat membantu melindungi DNA tubuh dari kerusakan, dan terjadinya mutasi pemicu kanker.

Phytonutrient dan saponin, perlu diketahui, adalah senyawa yang diklaim efektif dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Selain itu, seperti disebutkan dalam sebuah studi yang dirilis pada jurnal National Cancer Institute, konsumsi buah yang satu ini, dapat mengurangi risiko seseorang, terkena jenis kanker yang disebut di atas.

Tidak hanya mampu membersihkan organ yang berfungsi menyerap air dari feses itu, konsumsi buah nangka juga mampu menyingkirkan toksin dari saluran pencernaan manusia.

Masih malas makan nangka? Anda mungkin ingin lebih sering mengkonsumsi nangka setelah ini.(ruf/fin)