Ingin Diet tapi Selalu Lapar? Coba Tips Ini

Pexels

FIN.CO.ID – Ingin menurunkan berat badan namun justru dililit oleh rasa lapar yang menggelora? Anda mungkin ingin mencoba tips yang satu ini. 

Seperti dilansir Men’s Health, meminum banyak air putih di saat lapar mendera, dapat membantu Anda mengatasi rasa lapar, sekaligus membunuh keinginan Anda untuk mengudap.

Dengan cara yang demikian, secara langsung, dapat membantu tubuh Anda, mengasup lebih banyak kalori yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Mengapa dengan meminum air putih, karena seperti halnya secangkir espresso, konsumsi air putih, sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh. 

Mereka yang meminum dua gelas air dengan temperatur ruangan, dapat mengalami 30 persen peningkatan pada nilai rata-rata metabolismenya.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi air dengan suhu yang sangat dingin, ternyata dapat mendorong tubuh untuk bekerja lebih keras lagi. 

Menurut penelitian yang drilis pada Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, dengan mengkonsumsi 10 gelas air dingin setiap hari dalam seminggu, dapat membantu Anda membakar sekitar 490 kalori dalam tubuh. 

Dengan hitung-hitungan di atas, setidaknya 3,1 kg lemak tubuh dapat dipangkas setiap tahunnya, hanya dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang banyak, di luar jika Anda menambahnya dengan olahraga yang rutin.(ruf/fin)