Tira Kudeta Bali United di Puncak Klasemen

FIN.CO.ID, BOGOR – Tim PS Tira Persikabo sukses menggeser Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Kepastian itu didapat usai tim berjuluk Laskar Padjajaran itu melewati laga pekan kedelapan Liga 1 2019 dengan hasil imbang.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/07) kemarin, Tira-Kabo yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang 2-2 atas Madura United.

Tira-Kabo sempat unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Andy Setyo (30′) dan Ciro Alves (48′). Sebelum akhirnya Madura United membalas lewat gol yang dicetak Aleksandar Rakic (67′) dan Jaimerson Xavier (90+1′).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Tira-Kabo mencoba tampil menekan lebih dulu. Bahkan, Osas Saha nyaris menyarangkan si kulit bundar ke gawang Madura United di awal-awal babak pertama itu.

Tak mau kalah, Madura United juga kerap melancarakan serangan ke jantung pertahaan Tira-Kabo. Sesekali ia sempat mengancam gawan Tira-Kabo yang dikawal Angga Saputra.

Jual beli serangan terus tersaji, hingga akhir di menit ke-30, Tira-Kabo unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Andy Setyo. Berawal dari umpan tendangan bebas Wawan Febrianto, pemain Timnas Indonesia U-23 berhasil memanfaatkan dengan sebuah gol.

Terrtinggal satu gol tak membuat Madura United patah arang, sebelum babak pertama berakhir, beberapa kali tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu menciptakan peluang yang nyaris menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here