Tim Tenis Meja Bidik Emas di ASG 2019

FIN.CO.ID, JAKARTA – Tim Tenis Meja dan Basket Putri Indonesia menargetkan meraih medali emas pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) yang bakal berlangsung di Semarang pada 17-25 Juli 2019 mendatang.

Guna meraih target yang dicanangkan tersebut, tim tenis meja Indonesia sendiri hingga kini terus melakukan persiapan. Menurut sang pelatih, Anang Satriono kekompakan permainan tim menjadi fokus dan prioritas utamanya dalam menyiapkan kekuatan anak asuhnya menjelang ASG 2019.

“Jadi, para atlet sebelum mengikuti pelatnas (pemusatan latihan nasional), para pemain sudah melakukan latihan rutin di klub-klubnya masing-masing,” ungkap Anang di situs resmi Kemenpora, Jumat (12/07) kemarin.

“Oleh sebab itu, di waktu yang singkat ini, kita memilih untuk lebih menguatkan kekompakan tim saja. Karena kami yakni para atlet yang mengikuti pelatnas ini sudah memiliki kualitas individu yang baik untuk bersaing,” sambungnya.

Kepercayaan Anang terhadap anak asuhnya itu menguatkan dirinya terhadap target dalam ajang tersebut. Anang sendiri menargetkan bisa meraih medali di dua nomor yakni, ganda putra dan ganda campuran.

Untuk cabang olahraga tenis meja di ASG 2019 ada tujuh nomor yang akan dipertandingkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran.

“Kami memilih untuk menargetkan medali di nomor ganda putra dan ganda campuran. Tertutama di ganda campuran karena kita melihat di nomor ini, negara lain tidak terlalu memperhatikan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here