Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Jaksa Agung Ungkap Jokowi Bakal Beri Amnesti Baiq Nuril

FIN.CO.ID, JAKARTA – Sementara itu, Jaksa Agung HM Prasetyo menyerahkan dokumen penundaan eksekusi yang ditandatanginya bersama berbagai pihak sebagai bentuk dukungan dalam mencari rasa keadilan. Itu dilakukan saat Baiq Nuril menemuinya bersama anggota DPR RI fraksi PDI- Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka di Gedung Bundar Kejaksaan Agung (Kejagung) kemarin siang.

Prasetyo mengatakan agar Baiq Nuril tidak perlu khawatir akan isu eksekusi dirinya oleh kejaksaan. Sebelumnya, ia telah menginstruksikan Kejati NTB untuk menunda eksekusinya selama proses permohonan amnesti Baiq berlangsung.

“Untuk Bu Baiq Nuril engga perlu khawatir ketakutan pada eksekusi, dimasukkan dalam jeruji besi, tidak. Kita akan lihat perkembangan selanjutnya. Kami lihat ada kepentingan hukum yang lebih besar dan HAM khususnya perempuan. Ini bagian dari politik kesetaraan gender, tentunya ini harus diperhatikan bersama,” katanya.

Penundaan itu, sambungnya, berasal dari 132 permohonan (penundaan eksekusi) sejumlah orang agar Baiq Nuril tidak dieksekusi. “Ini menjadi perhatian kita, tak akan diabaikan, Ibu Baiq Nuril tak perlu ada takut berlebih, tertekan, karena kami belum terpikir saat ini untuk eksekusi putusan,” jelasnya.

Prasetyo juga mengaku telah melaporkan soal perkembangan perkara Baiq Nuril ke Presiden Joko Widodo dan memastikan proses amnesti tengah dalam proses. “Perlu kita syukuri karen pak presiden arif dan bijak lihat ini, karena melihat kepentingan lain yang lebih besar,” tegasnya.

Sementara, Baiq Nuril merasa lega atas atas jaminan Prasetyo sembari menunggu perkembangan dan kepastian amnesti dari Joko Widodo. “Tadi ada kepastian dariJaksa Agung untuk tidak eksekusi,” katanya.

Setelah yakin ada perlindungan, harapan terakhir Baiq Nuril ada pada Presiden Joko Widodo. Dia berharap amnesti dapat diberikan saat putrinya mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara Kemerdekaan. Putri Baiq Nuril merupakan anggota Paskibraka. “Mudah mudahan amnesti diberikan saat Putro saya mengibarkan bendera Merah Putih,” tandasnya.

(lan/fin/tgr)

About Redaksi FIN

Check Also

1.963 Desa di 79 Kabupaten/Kota Kekeringan

FIN.CO.ID, JAKARTA – Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut sebanyak 1.963 desa di 79 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com