Brad Binder Gabung KTM Tech 3

Bard Binder. Foto: MotoGP

FIN.CO.ID, MATTIGHOFEN – KTM Tech 3 resmi mengumumkan bergabungnya Brad Binder yang akan naik kelas ke MotoGP sebagai pembalap Tech 3 pada 2020. Dengan gergabungnya Binder, jelas posisi pembalap kedua KTM asal Malaysia Hafizh Syahrin makin terancam.

Sejatinya, berita kepindahan Binder ke KTM sudah santer sejak pekan lalu. Namun hal tersebut dibantah oleh Motorsports Director Pit Beirer. Dia menyatakan, pihaknya ingin terus berkolaborasi di Moto2.

Sayangnya, rumor justru semakin menguat dengan fakta Binder mencoba mengetes motor KTM RC16 di Sachsenring. Itu menguatkan dugaan bahwa Binder memang bakal menggantikan Syahrin dan menjadi rekan anyar Miguel Oliveira pada MotoGP musim depan.

Namun pada Rabu (10/7), Binder akhirnya resmi diumumkan akan naik kelas tahun depan untuk memperkuat KTM Tech 3. Bergabungnya Binder ke MotoGP menjadikannya sebagai pembalap Afrika Selatan pertama yang menembus MotoGP sejak Kork Ballington, Jon Ekerold dan Brett Hudson pada era tahun 80-an.

Sangat luar biasa memiliki kesempatan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM, Red Bull KTM Tech 3, manajer saya dan keluarga saya karena telah membantu saya sampai ke kelas premier, tutur Binder di GPone.

(wsa/fin)