Andien Aneh Plester Mulut

Mulut Andien bersama anak dan suaminya diplester. Foto: Instagram andienaisyah

FIN.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Andien kembali mendapat nyinyiran netizen. Kali ini soal memposting foto plester mulut atai nose breathing.

Di akun Instagram Story-nya, Andien memaparkan manfaat tekni nose breating untuk kesehatan. Namun niat baiknya itu malah menuai kontroversi.

“Udah beberapa bulan terakhir kita kalo tidur diplester. Awalnya waktu itu sempet pas Rigpa lagi nginep di rumah, aku bertanya-tanya kenapa yaa mulutnya diplester,” tulis Andien.

Kemudian Andien menuliskan apa yang dirasakan setelah menerapkan teknik nose breathing. Kini dirinya jauh lebih nyenyak tidur, tidak ada dengkuran, dan menghilangkan bau mulut.

Kemudian Andien menuliskan apa yang dirasakan setelah menerapkan teknik nose breathing. Kini dirinya jauh lebih nyenyak tidur, tidak ada dengkuran, dan menghilangkan bau mulut.

Andien tidak sendiri menggunakan metode itu. Anaknya, Askara Biru (Kawa) dan suaminya, Irfan Wahyudi juga melakukan yang sama ketika tidur dengan menutup mulutnya.

“Kalo anak gimana? Setahuku memang ini lebih baik dibiasakan sejak dini yah.. Tapi lebih baik nggak dipaksakan. Kawa juga masih on and off. Kadang mau kadang enggak. Mulai dari orang tuanya dulu, kalo dia terbiasa melihat, dia akan melakukan dengan senang hati,” jelas pelantun lagu Sahabat Setia itu.

Karena tindakannya di luar kebiasaan pada umumnya. Perempuan kelahiran Jakarta 33 tahun itu dianggap warganet aneh dan sok tahun. Sebab malah menyusahkan untuk bernapas dari mulut.

“Andien ini ngerasa dirinya paling pinter kali yaa. Makanya dia suka aneh2 gini. Betul kata dr. Ferdi bahwa jika tiba2 malem hidungmu tersumbat kamu mau napas pake apa. Please jangan percaya hal kaya beginian sebelum ada jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh bidang kedokteran. Dan lebih baik konsultasi ke dokter dulu sebelum menerapkannya,” tulis netizen.

“Njin njin…. Gue udah luamaaaa gak mantau de-ef eh sekarang lu nongol lagi di akun ini dengan foto anak lu mulutnya diplester?!?! Masih aja jadi budak konten ya. Sah aja tapi jangan manfaatin anak dong.. Pfffttt,” timpal netizen lainnya.

“Ga yakin dia praktekin beneran…palingan demi kontek huekk,” ujar warganet.

Dokter RS Mitra Kemayoran, Andreas Prasadja menilai apa yang dilakukan Andien tidur dengan memplester mulutnya tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kesehatan.

“Kalau mulut diplester, memang kualitas tidurnya jadi baik, belum tentu. Kalau emang orang tidur normal, mulut rapat, enggak ada apa-apa, diplester lagi ya enggak ada gunanya,” ujar Ade.

(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here