Selasa , 16 Juli ,2019
Breaking News

Yamaha Korbankan Tenaga Mesin, Rossi dan Vinales Bakal Ujicoba Motor Baru 2020

FIN.CO.ID, MARANELLO – Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan. Yamaha akan membawa purwarupa motornya di sesi tes resmi paruh musim pada 5 Agustus.

Laman resmi MotoGP melansir, manajer tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengakui, hal itu merupakan pertanda baik mengingat kedua pembalap di dua tahun sebelumnya baru bisa menjajal purwarupa motor tahun berikutnya di akhir tahun.

Menurut Meregali, Yamaha harus mengorbankan sedikit tenaga mesinnya untuk meningkatkan kehalusan. Namun itu cukup berdampak ketika turun di trek cepat. “Tapi kami masih harus berbenah. Sekarang kami sedang fokus untuk mencoba meningkatkan akselerasi karena kami ingin memperkecil jarak di kecepatan puncak,” kata Meregalli .

Di awal musim, Rossi mengemas dua podium beruntun namun menderita gagal finis di tiga balapan yang menjadikannya paruh musim terburuk sang pebalap asal Italia itu. Sementara Vinales mengalami kesialan tiga kali di Argentina, Prancis dan Catalunya, sebelum menang di Assen, Belanda dan runner-up di Jerman.

Menyusul podium di Jerman Viales mengaku cukup percaya diri dengan performa Yamaha. “Aku sangat senang karena kami mendapati hasil yang bagus, aku dalam jalur yang benar dan entah bagaimana kami menemukan cara agar motor ini berkerja, khususnya untukku,” kata pembalap asal Spanyol itu.

“Di dua trek ini, dan aku kira Montmelo, bisa bertarung untuk menang sangat penting karena tahun kemarin kami sangat kewalahan. Aku tak sabar lagi untuk Brno untuk mencoba motor baru, hal-hal baru dan kita lihat apakah kami akan membuat kemajuan,” kata Vinales.

Valentino Rossi mengaku, hasil paruh musim pertama yang dia raih saat ini masih jauh dari kata memuaskan. Rossi masih butuh perjuangan keras untuk bisa bangkit di paruh kedua musim nanti.

Rossi memang sempat tampil apik di awal musim ini dengan menunjukkan performa kompetitifnya. Namun sayang, lama kelamaan performa Rossi tersebut mulai menurun dan ia mengalami sejumlah permasalahan serius. Hingga paruh musim, Rossi hanya berhasil meraih dua podium dari total sembilan balapan yang sudah dijalaninya.

Ia juga hanya mampu bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan catatan 80 poin saja. Rossi cenderung sudah tidak mungkin untuk mengejarMarc Marquezdi puncak klasemen dengan catatan 185 poinnya.

Hasil ini lantas membuat Rossi kecewa karena kembali gagal tampil kompetitif. Pembalap asal Italia itu berharap bisa segera bangkit di paruh kedua musim nanti.

Saya tidak punya alasan yang tahun ini catatan waktu saya 20 detik lebih lambat dari tahun lalu. Jadi saya pikir kita bisa memahami ini, kita bisa pulih.Tapi ini situasi yang sulit karena dengan tulus saya berharap banyak dari akhir pekan ini. Tahun lalu saya baik dan di Assen saya baik. Jadi saya berharap untuk menjadi kuat, tetapi pada kenyataannya, tidak,ucap Rossi.

(wsa/fin)

About Redaksi FIN

Check Also

Gubernur Anies: Jakarta akan Jadi Tuan Rumah Balapan Formula E

FIN.CO.ID, Jakarta– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Ibu Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com